spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    AHY Sudah Kantongi Nama Bakal Cawapres Pendamping Anies

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku sudah tahu siapa sosok bakal cawapres yang mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024.

    Ia pun mendorong agar sosok bakal cawapres tersebut segera diumumkan ke publik.

    “Sudah tahu (nama bakal cawapres Anies),” ungkap pria yang akrab disapa AHY itu di Jakarta pada Senin (28/8/2023).

    Meski begitu, ia meminta kepada media untuk menanyakan langsung kepada Anies sosok bakal cawapres yang dipilihnya.

    “Tanyakan ke Mas Anies (nama bakal cawapresnya),” tutur putra sulung Presiden ke-6 RI itu.

    BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Menguat Lantaran dengan Dekat Keluarga Besar NU

    Meskipun ia belum bersedia membocorkan nama bakal cawapres Anies, tetapi AHY yakin sosok tersebut mampu mendongkrak elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

    AHY mengatakan meski ingin secepatnya sosok bakal cawapres Anies diungkap tetapi ia berharap dapat diumumkan di momen yang tepat. Ia pun tidak bersedia membocorkan kapan momen tepat tersebut bakal terjadi.

    “Bisa hari ini, bisa besok, bisa lusa. Mudah-mudahan waktunya yang terbaik. Momentumnya yang terbaik dan tentunya membawa kans yang lebih baik juga,” tutur dia, melansir IDN.

    Sebelumnya, elite Partai Demokrat menyatakan Anies belum mengumumkan sosok bakal cawapres lantaran masih mendapat penolakan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ia mengatakan Paloh keberatan bila bakal cawapres yang dipilih oleh Anies adalah AHY.

    “Iya, iya, iya (NasDem keberatan AHY jadi bacawapres Anies),” ujar anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan di Taman Ismail Marzuki, Cikini pada Kamis pekan lalu.

    Tetapi, Paloh membantah pihaknya menolak AHY menjadi bakal cawapres Anies. “Saya tidak memiliki pemikiran seperti itu. Artinya, biar bagaimanapun, optimisme dari partai koalisi pendukung Mas Anies sendiri masih terjaga secara baik,” ungkap Paloh di Hotel Grand Hyatt pada pekan lalu.

    Sementara, Anies kembali menegaskan bahwa koalisi tiga partai politik yang mendukungnya maju sebagai capres tetap solid. Bila ada yang mengatakan hal sebaliknya, lanjut Anies, itu persepsi dari pihak luar saja.

    “Kalau pertanyaannya solid atau tidak, itu sudah lewat. Jadi, kami sudah tidak lagi berbicara mengenai solid atau tidak. Kami kan sudah solid sejak awal. Yang mempersepsikan tidak solid itu kan dari pihak luar, sedangkan di dalam itu sangat solid,” ungkap Anies di daerah Pejaten, Jakarta Selatan, pada 26 Agustus 2023 lalu.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img