spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    HUT ke-78 RI, Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Bangun Kota

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Momentum HUT RI ke-78 harus menjadi semangat untuk berkolaborasi dalam membangun serta mengisi kemerdekaan.

    “Kita jadikan peringatan Kemerdekaan RI untuk terus bersinergi dan berkolaborasi menata dan membangun Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik dan berkembang,” ungkap Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat Upacara Peringatan HUT RI, Kamis (17/8/2023).

    BACA JUGA: Hadapi El Nino, Pemkot Tasikmalaya Siap Gunakan Anggaran Cadangan

    Ia menjelaskan, upacara HUT Kemerdekaan RI mengingatkan kita sebagai anak bangsa terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

    “Hasil kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan saat ini sudah kita rasakan dan nikmati, sehingga sepatutnya anak bangsa meneruskan cita-cita perjuangan mereka dengan bekerja keras, berkarya, berinovasi dalam setiap mengisi kemerdekaan ini,” jelasnya.

    BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tasikmalaya Inisiasi Perda Pancasila Dan Kebangsaan, Ini Kata Asep Sopari

    Menurutnya, kemerdekaan bangsa mampu diraih karena para pahlawan bersatu padu melawan penjajah saat itu, sehingga kita pun wajib bersatu padu dan berkolaborasi dalam mengisi kemerdekaan agar semakin maju dan berkembang.

    “Tidak ada sebuah pencapaian dan keberhasilan, tanpa terjalin kerjasama dan kolaborasi oleh seluruh komponen anak bangsa, kita akan kuat dan solid jika bersatu,” terang Cheka Virgowansyah.

    “Menjaga serta memperkuat persatuan dan menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman sebagai wujud penghormatan tinggi bagi perjuangan para pahlawan,” tambahnya.

    Lanjut Cheka, Kota Tasikmalaya dari tahun ke tahun mengalami kemajuan. Ini tidak terlepas dari kontribusi dan karya dari para pemimpin terdahulu yang telah berjuang membangun daerah.

    “HUT Kemerdekaan RI ini, perlu kita apresiasi para pemimpin daerah Kota Tasikmalaya (Walikota) yang telah berkontribusi menata sekaligus membangun sehingga Kota Tasikmalaya terus melaju dan lebih maju,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img