spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Siswa Kota Banjar Raih Juara Indonesia Art and Culture Model Competition Nasional

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Siswi SDN 1 Kota Banjar, Malahayati berhasil meraih juara umum dalam ajang Indonesia Art and Culture Model Competition Tingkat Nasional road to Star 2023.

    Dalam kompetisi yang digelar pada 5-6 Agustus 2023 ini Malahayati berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

    Orang tua Malahayati, drh. Lela Nurlela mengatakan dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya itu.

    BACA JUGA: Warga Binangun Kota Banjar Kesulitan Air Bersih

    Ia mengatakan anaknya merupakan salah satu finalis dari 8 anak asuh Demode Artist Management Tasikmalaya.

    “Anak saya berhasil menjadi juara umum mengalahkan puluhan anak dari seluruh Indonesia,” katanya kepada wartawan. Rabu (9/8/2023).

    Lela menyebutkan perjuangan anaknya menjadi juara ini tidak mudah, Malahayati harus melewati rangkaian pengujian yang diberikan dalam kompetisi itu.

    “Mulai dari sesi dan teknik foto, pengetahuan, kepariwisataan, wawasan, kebudayaan dan banyak lainnya yang menjadi aspek pengujian,” kata dia. 

    Siswi SDN 1 Kota Banjar, Jawa Barat ini meraih juara umum dan membawa penghargaan tropy bergilir dari Gubernur Jawa Barat.

    “Piala lainnya ada uang pembinaan senilai Rp 1 juta,” ucapnya.

    Malahayati dikatakan Lela merupakan anak yang berbakat. Ia banyak meraih juara dari berbagai ajang dan bisa dikatakan moncer dalam bakatnya ini.

    Sebelumnya, Malahayati pernah mendapatkan prestasi yang sama menjadi juara umum dalam kegiatan ajang Art and Culture Model Competition di tingkat provinsi Jawa Barat.

    “Alhamdulillah sekarang di tingkat nasional, Malahayati juga berhasil raih juara umum,” kata Lela.

    Diceritakan ibunya, Malahayati memiliki bakat dalam bidang ini sejak usia 2 tahun. Ia sering melenggak lenggok bak model depan kaca.

    “Anaknya senang ngobrol dan agak supel,” katanya.

    Kemudian saat masuk sekolah dasar bakat anaknya ini terus diasah dan hampir dua tahun ia bergabung dengan Demode  Artist Management Tasikmalaya.

    “Awal mengikuti event di Banjar dan semakin terlihat bakatnya lalu dikenalkan dengan Demode Artist,” kata dia.

    “Dari sana lah Malahayati dilatih dan sering mengikuti berbagai event hingga menjadi juara umum di tingkat nasional,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Damkar Dorong Seluruh Bangunan di Kota Banjar Memiliki Proteksi Kebakaran

    Lela berharap, prestasi gemilang anaknya ini bisa terus ditingkatkan hingga bisa terus membawa harum nama baik orang tua, keluarga, Kota Banjar hingga tanah air.

    “Mudah-mudahan Malahayati bisa lebih berprestasi lagi dan bisa menjadi kebanggan bagi orang tua, Kota Banjar dan Indonesia,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img