spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gerbong PAN, Jeje dan Nisya Ahmad Bakal Nyaleg di 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Selebritas ternama, Jeje Ritchie Ismail dan Nisya Ahmad resmi bergabung jadi kader Partai Amanah Nasional (PAN).

    Bergabungnya dua keluarga Raffi Ahmad itu digelar secara formal dan mengundang awak media di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

    Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memastikan keduanya bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg).

    “Jeje dan Nisya juga akan maju sebagai caleg, sesuai dengan arahan Ketum PAN,” kata dia di lokasi.

    Sementara itu, Jeje mengaku sebenarnya sudah mengenal PAN sejak lama. Perkenalannya dengan partai berlambang matahari itu berawal dari Raffi Ahmad.

    “Sebenarnya sudah kenal lama, dari Raffi juga kenalnya, cuma baru sekarang ini memberanikan diri. Ini juga sesuai dengan keinginan almarhum papah yang ingin gabung parpol tapi gak kesampaian,” jelas dia.

    BACA JUGA: Ketum PBNU: Kalau Jadi Capres-Cawapres Jangan Atas Nama NU

    Selain itu, kata Jeje, PAN juga merupakan parpol yang nyaman buat anak muda. Dia menyebut tertarik untuk gabung di Komisi X DPR RI.

    “Mungkin di Komisi X, saya ingin mengembangkan musisi di daerah. Saya ingin mewakili musisi agar bisa dapat haknya secara adil. Karena juga sekarang lagi ramai soal hak cipta,” tutur dia, melansir IDN.

    Senada dengan Jeje, Nisya tertarik bergabung dengan PAN lantaran dianggap mengakomodasi kepentingan anak muda. Dia memastikan akan menyuarakan aspirasi tentang hak perempuan, khususnya yang berkaitan dengan ibu dan anak.

    Kendati begitu, Nisya menyalonkan diri sebagai caleg DPRD Jawa Barat.

    “Karena saya perempuan, saya akan fokus isu perempuan, ibu dan anak. Saya menjalaninya seperti hari-hari karena anak saya juga sudah tiga kan” ucap dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img