spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Penyegelan Kebun Binatang Bandung Ditunda

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum menentukan kapan dilaksanakannya kegiatan penyegelan lahan Kebun Binatang Bandung, pasca surat teguran dan peringatan ketiga dilayangkan.

    Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan, belum dilaksanakannya kegiatan penyegelan lahan Bandung Zoo bukan berarti batal.

    “Pemerintah bukan mencari keributan. Kalau sekarang suasana panas, ya kita lihat dahulu. Karena orang salah, mungkin mengartikan seolah-olah kita ini akan bagaimana-bagaimana. Kan tidak,” kata Ema di Hotel Horison Kota Bandung Jabar Kamis (27/7/2023).

    BACA JUGA: Polemik Kepemilikan Lahan, Ratusan Massa Datangi Kebun Binatang Bandung

    Menurutnya, Pemkot Bandung hanya ingin meminta kembali apa yang telah menjadi hak. Hanya saja, situasi saat ini dipersepsikan lain dengan mengerahkan orang-orang.

    “Kita tidak mungkin berhadapan dengan masyarakat. Mungkin ada yang menggerakkan, bukan kita menuduh, tetapi saya juga banyak mendengar. Jadi biarkan saja dahulu situasi yang ada saat ini. Nanti tunggu waktu yang tepat,” ucapnya.

    Ema menegaskan, Pemkot Bandung pastinya akan melakukan penyegelan lahan Kebun Binatang Bandung. Karena bagaimanapun, lahan Bandung Zoo merupakan aset pemerintah.

    “Bagaimanapun ini aset pemerintah. Tetapi kita lihat situasi, kalau situasi seperti ini, ya kita mengalah dahulu. Yang kita hadapi kan masyarakat juga. Kita kan pengayom. Masyarakat mungkin belum bulat memahami hal ini,” kata dia.

    BACA JUGA: Penyegelan Lahan Kebun Binatang Bandung Dilakukan Pekan Ini

    Perlu diketahui, kabar akan adanya penutupan lahan Kebun Binatang Bandung di pekan ini mendapat respon. Banyak orang-orang berpakaian hitam tampak berjaga. Mereka berkumpul di pintu masuk dan area trotoar.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img