spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Penyegelan Lahan Kebun Binatang Bandung Dilakukan Pekan Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum menentukan waktu penyegelan lahan Kebun Binatang Bandung pasca-surat teguran dan peringatan ketiga dilayangkan.

    Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kegiatan penyegelan lahan Kebun Binatang Bandung akan dilakukan secepatnya (pekan ini).

    “Kita pastikan bahwa hari ini tidak ada pengamanan. Mungkin rencana besok atau lusa. Tetapi saya tekankan, ini bukan mengamankan Kebun Binatang Bandung. Tapi mengamankan lahan,” kata Ema di Lapang Spot Jabar Arcamanik, Kota Bandung Jabar, Selasa (25/7/2023).

    Menurutnya, saat ini Pemkot Bandung tengah melakukan komunikasi dengan pihak Yayasan Margasatwa Tamansari.

    Harapannya, aktivitas penyegelan nanti dapat berjalan sesuai harapan.

    BACA JUGA: Ruwatan Massal PPDB Jabar 2023, Ridwan Kamil Diminta Selesaikan Masalah Kecurangan

    “Kita akan lihat situasi kondisi. Diupayakan kita komunikasi antara Satpol PP dengan pihak yayasan. Mudah-mudahan ini berjalan lancar. Kita hanya mengambil hak, ini yang harus dipahami bijak oleh semua pihak,” ucapnya.

    Terkait kabar akan ada penghadangan pada kegiatan penyegelan lahan Ema menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan.

    “Apa yang mendasari mereka untuk menghadang. Kita kan bukan mencari keributan. Masa pemerintah mencari keributan. Kita mengambil hak. Mereka harus paham bahwa ada hak orang lain, apalagi ini berkaitan dengan pemerintah,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img