spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Anggota Club Motor di Bandung Siap Hijrah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Solidaritas Community (SC) 234 Buahbatu bersama komunitas motor XTC, Brigez, GBR, Moonraker, MPH dan organisasi masyarakat lainnya menggelar silaturahmi dan tabligh akbar di masjid Baiturrahman Komplek Batununggal Indah VIII kota Bandung Jabar Rabu (19/7/2023).

    Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sendjaya berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu cara anak muda, komunitas motor dan organisasi masyarakat di Kota Bandung hijrah menjadi orang-orang yang lebih baik dari saat ini.

    “Kami berharap dari kegiatan ini memiliki semangat membawa pemuda dan pemudi  untuk berhijrah dan menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan sekaligus melakukan sesuatu yang positif yang bermanfaat tidak hanya bagi dirinya tapi juga keluarga bagi organisasi dan tentunya bagi masyarakat khususnya di Kota Bandung,” kata Edwin saat ditemui di lokasi.

    BACA JUGA: Rumah Ketua Relawan Anies Baswedan Dirusak ODGJ

    Pengalaman hidup keras yang pernah dijalaninya memberikan banyak pelajaran. Ia pun kini ingin mengajak seluruh masyarakat termasuk komunitas motor untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif dan selalu menjalankan perintah agama.

    Pihaknya pun meminta agar kegiatan mabuk-mabukan untuk ditinggalkan, sholat wajib mulai diperbaiki, serta tidak durhaka kepada orang tua dan berbakti. Edwin mengajak komunitas motor yang banyak diisi pemuda untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

    “Dulu stigma komunitas motor sering bikin keributan di jalanan, begal, lalu mabuk-mabukan, narkoba, bahkan tidak sedikit diajarkan untuk melawan kepada orang tua nah itu harus kita tinggalkan, dengan tidak meninggalkan ciri khas mereka miliki. Misalnya sebagai komunitas pemuda atau sebagai club motor yang memang menyukai dengan otomotif kita nisa arahkan ke sisi yang lebih baik dari hobi itu kita cari prestasinya mereka bisa mengikuti berbagai even otomotif,” ucapnya.

    Dengan adanya kegiatan silaturahmi dan tabligh akbar antar ormas, Ia berharap, acara silaturahmi itu akan semakin memperkuat tali persaudaraan antar mereka.

    “Kita berharap kegiatan ini membawa pemuda berhijrah serta istiqomah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Sekaligus melakukan sesuatu positif dan bermanfaat di Kota Bandung,”ujarnya.

    Ditempat yang sama Ketua SC Eri Erlangga menyampaikan, kegiatan ini guna memeriahkan acara 1 muharram tahun baru Islam selain itu sebagai cara ormas-ormas kepemudaan silaturahmi.

    “Bisa kumpul semua kita harap kedepan Kota Bandung makin kondusif. Kita juga sering berkegiatan di bidang sosial, agama, peserta hari ini 300,” kata Eri.

    BACA JUGA: Tambah Ruang Publik, Pemkot Bandung kembali Resmikan Mata Air Cikendi

    Sementara itu, Ketua DKM Hendi R Abdurrahman mengatakan, bahwa secara prinsip beberapa program untuk jamaah terutama untuk pemuda selalu digelar disini.

    “Sejak saya jadi ketua DKM ada program kepemudaan. Kami harap kedepan jangan yang sepuh saja tapi yang muda juga sering hadir disini. Saat ini baru ada program jumat malam dan sabtu subuh, diisi anak muda dan yang tua,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img