spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Butuh Pemimpin Kompeten, Edwin Sanjaya Ajak Gen Z dan Milenial Gunakan Hak Pilih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sendjaya, mengingatkan agar Gen Z dan Milenial untuk menjauhi sikap apatis terhadap dunia politik.

    Oleh karna itu, pihaknya pun mengajak semua generasi muda untuk meningkatkan engagement mereka terhadap isu-isu politik dan menggunakan hak pilihnya supaya Kota Bandung kedepan punya pemimpin yang kompeten.

    “Tidak harus menjadi anggota dewan, tidak harus menjadi kader partai. Setidaknya bisa menggunakan hak pilih saat Pemilu legislatif, pemilihan presiden atau Pilkada yang akan datang untuk memilih calon calon pemimpin yang terbaik,” kata Edwin saat menghadiri silaturahmi dan tabligh akbar di masjid Baiturrahman Komplek Batununggal Indah VIII kota Bandung Jabar Rabu (19/7/2023).

    BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, ASN Kota Bandung Komitmen Wujudkan Netralitas

    Ia mengingatkan suara Gen Z dan Milenial penting untuk masa depan bangsa, khususnya Kota Bandung.

    “Kalau generasi muda apatis nanti yang terpilih orang-orang tidak berkompeten dan orang brengsek. Akhirnya menimbulkan masalah juga dimasa yang akan datang,” katanya.

    Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan mereka seperti itu. Sebagai wakil rakyat, ia mengajak semua pihak untuk mengatasi masalah tersebut dengan serius.

    “Kita harus terus mengingatkan mereka, mengajak mereka untuk bersama-sama tidak menjauhi dunia politik,” ucapnya.

    Sebagai anggota DPRD, pihaknya pun mendorong instansi-instansi terkait untuk meningkatkan partisipasi politik Gen Z dengan meningkatkan program-program edukasi politik, khususnya dikalangan pelajar.

    BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bandung Diduga Terima Fee Proyek Dishub

    “Saya kira, perlu Disdik bekerjasama dengan Kesbangpol untuk memberikan pengarahan kepada pelajar khususnya siswa SMA agar mereka menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img