spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Ex Bintang Persib Zaenal Arief Bagikan Tips Pesepakbola Moncer di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mantan bintang Persib Bandung Zaenal Arief memberikan kiat-kiat kepada anak muda di Kabupaten Ciamis untuk menjadi pemain sepak bola yang moncer.

    Hal tersebut Dia sampaikan saat menghadiri festival sepak bola anak Kidang Kencana CUP 1 2023 Tropi Bupati Ciamis. Di Lapangan sepak bola Kayujaran Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

    “Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat,” katanya saat memberikan sambutan dalam festival itu. Minggu (16/7/2023).

    Zaenal Arief menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang. Hal itu karena sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan satu individu saja.

    “Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dalam membangun chemistry satu dengan pemain di timnya,” kata dia.

    Ketua Pelaksana festival sepak bola anak Kidang Kencana CUP 1 Donny Irawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ajang latihan berkompetisi dan mengasah skill kreatifitas anak-anak usia dini.

    “Festival ini diikuti oleh SSB atau klub sepak bola U-10 sebanyak 16 tim dan U-12 sebanyak 16 tim. Kemudian juga festival ini diikuti mereka SSB se- Jawa Barat selama dua hari pada 15-16 Juli 2023,” katanya.

    Selain itu Donny menyebutkan festival sepak bola anak Kidang CUP 1 ini sebagai bentuk masyarakat yang memiliki hobby sepak bola dalam memeriahkan hari jadi Ciamis ke-381 serta hari Bhayangkara ke-77 dan menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

    “Dalam hal ini kami juga memiliki tujuan menggenjot para pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM). Di Kabupaten Ciamis khusunya di Kecamatan Baregbeg agar roda perekonomian mereka bisa kembali normal,” kata Donny.

    Sementara dari pantauan, masyarakat Ciamis antusias menghadiri festival sepak bola Kidang Kencana Cup 1 tropi Bupati Ciamis itu.

    Dalam kesempatan tersebut terlihat mantan pemain Persib Bandung Zaenal Arief hadir memberikan kiat-kiat kepada anak muda di Kabupaten Ciamis

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img