spot_img
Sabtu 22 Juni 2024
spot_img
More

    Kementerian PUPR Tinjau Stadion Persib Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023, perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau kondisi Stadion Persib Bandung (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Senin (10/7/2023).

    Stadion Sidolig rencananya menjadi salah satu tempat untuk venue latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

    BACA JUGA:

    Luis Milla Ogah Komentari Wasit pada Laga vs Arema FC

    Perwakilan PUPR meninjau kondisi terkini Stadion Persib Bandung didampingi oleh beberapa pengelola Sidoliq.

    Mereka memeriksa beberapa titik yang ada di Stadion Sidoliq.

    Salah satu pengelola Stadion Persib Bandung, Yadi Mulyadi mengatakan secara keseluruhan dalam keadaan bagus.

    Menurut Dia, sebelumnya sudah direnovasi dan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

    “Tadi ada kunjungan dari Direktorat Prasarana Strategis dari PUPR Pusat meninjau lapangan Stadion Persib. Pada keseluruhannya lapang sudah bagus,” kata Yadi.

    Yadi mengakui, pada saat peninjauan ada beberapa catatan terkait kondisi Stadion. Di antaranya di bagian gawang dan lampu.

    BACA JUGA:

    Pelatih Persib Puji Penampilan Anak Asuhnya

    “Cuma di area gawang saja yang dikomplain. Terus kita mengajukan komplain lampu mati nyala. Insya Allah, ke depan mungkin sudah lebih bagus lagi. Sebetulnya semua crew pengelolaan ini sudah bagus dan mantap, cuman terkendala diperalatan saja,” jelasnya.

    “Ini merupakan salah satu tempat training untuk Piala Dunia 17. Sebetulnya saat ini sudah siap semua, cuma nanti mungkin menjelang U-17 kita rest dulu untuk lebih bagus lagi lapangannya,” tegasnya.

    Sejauh ini Stadion Sidoliq masih digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang saat ini akan memasuki pekan ke-tiga.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img