spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Ponpes Keluarga Wagub Jabar Miftahul Huda Terendam Banjir, Akses Tertutup

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang melanda wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pada Kamis (6/7/2023) malam, mengakibatkan sejumlah bangunan, termasuk Pondok Pesantren Miftahul Huda, terendam banjir. Kejadian ini menimbulkan akses masuk menuju Ponpes tertutup. 

    Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda, KH. Didi Abdul Hadi, memberikan keterangan bahwa hujan yang terus mengguyur sejak Kamis hingga Jumat pagi menyebabkan beberapa bangunan di pesantren tersebut tergenang air. Bahkan, akses jalan menuju pesantren juga ikut terendam banjir.

    “Ruang kelas yang berada di bawah rumah eyang dan vila pribadi milik eyang terendam banjir, begitu pula dengan jalan utama,” ujar KH. Didi melalui akun Instagram @miftahulhuda.tv pada Jumat (7/7/2023).

    BACA JUGA: 2 Kecamatan di Ciamis Terendam Banjir

    Meskipun demikian, KH. Didi memberikan informasi penting kepada para orang tua santri bahwa hanya akses jalan masuk ke Pondok Pesantren yang terendam banjir. Asrama santri, baik putra maupun putri, berada di lantai atas dan tidak terkena dampak banjir.

    “Untuk asrama santri itu berada di atas, jadi aman tidak terkena banjir. Ini adalah informasi penting bagi orang tua wali santri Pondok Pesantren Miftahul Huda,” jelasnya.

    Banjir yang melanda pondok pesantren milik keluarg Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ini menjadi perhatian serius bagi para pengurus dan santri. Tindakan penanggulangan dan pembersihan area terendam sedang dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para santri.

    Pihak terkait dan masyarakat setempat diimbau untuk saling membantu dan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda dalam menghadapi dampak banjir ini.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img