spot_img
Kamis 4 Juli 2024
spot_img
More

    Polri Terjunkan 1.777 Personel Gabungan Amankan Hari Bhayangkara di GBK

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.777 personel gabungan mengamankan perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023) sore.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengamanan dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari polisi hingga pemadam kebakaran.

    “Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan,” kata Trunoyudo.

    Truno menyebutkan personel gabungan itu terdiri personel Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres jajaran sebanyak 628 personel.

    BACA JUGA: Polda Papua Siapkan Uang Tebusan untuk Pilot Susi Air yang Disandera KKB

    Terdapat pula dari unsur pemerintah daerah (pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan enam unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan empat unit ambulans.

    Truno juga menyebutkan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kepadatan. Dia juga mengimbau kepada warga yang akan melewati kawasan GBK untuk mencari alternatif jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu.

    “Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” kata dia, melansir IDN.

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi Inspektur Upacara pada perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7/2023).

    Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan, upacara tersebut akan digelar pukul 15.20 WIB.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img