spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Agun Gunandjar Salurkan 13 Hewan Kurban Idul Adha 1444 H

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jawa Barat X, Agun Gunandjar Sudarsa menyalurkan 13 hewan kurban sapi ke 4 Kabupaten/Kota yakni Ciamis, Banjar, Kuningan dan Pangandaran.

    Agun mengatakan, Idul Adha merupakan bentuk ketaatan umat muslim kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar mampu menerjemahkan pesan keagamaan pada aksi nyata perjuangan manusia menuju kesempurnaan.

    Agun dalam hal ini mengambil setidaknya tiga makna penting dari peringatan Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 sekarang. Pertama makna ketakwaan yang menunjukan ketaatan manusia dalam menjalankan perintah sang pencipta.

    Kedua, makna sosial dengan mengedepankan sikap empati atas sesama dan ketiga makna kesejahteraan yaitu berkurban untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

    Warga melaksanakan pemotongan hewan kurban pemberian dari Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa.
    Warga melaksanakan pemotongan hewan kurban pemberian dari Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa.

    “Selain dalam menjalankan tugas dan fungsi wakil rakyat, untuk memotivasi seluruh konstituen yang ada di dapil jabar X. Supaya memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi, yang mampu menjalankan prinsip bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah,” katanya. Kamis (29/6/2023).

    Politisi senior Partai Golongan Karya ini berqurban dengan menyalurkan 13 ekor sapi. Tertuju kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis, Kuningan, Pangandaran dan Kota Banjar.

    Adapun rincian hewan qurban yakni 2 ekor ke Kabupaten Kuningan, 2 ekor ke Kabupaten Pangandaran. Kemudian 2 ekor ke Kota Banjar, 7 ekor di Kabupaten Ciamis tambah 6 ekor kambing/domba.

    “Hewan qurban tersebut kami salurkan melalui DPD Partai Golkar se-dapil jabar X. Serta tim-tim kami yang konsisten bergerak menyerap aspirasi masyarakat di dapil,” kata dia.

    Agun berharap, dengan penyaluran hewan qurban tahun ini dapat memberikan dampak manfaat l. terlebi keberkahan bagi penerima dan seluruh pihak yang terlibat.

    “Semoga apa yang kami kerjakan dapat memberikan dampak manfaat. Dengan lahirnya semangat gotong royong, kolaborasi, serta kepedulian sosial untuk bahu membahu membangun kesejahteraan bersama” pungkas Agun Gunandjar di Hari Idul Kurban.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img