spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Sabet 2 Podium Kejuaraan Kapolres Tegal, Ini Harapan Zibbran Muhammad Muzakki

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Zibbran Muhammad Muzakki, seorang bocah berusia 14 tahun asal Ciamis, telah mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Kapolres Tegal Championship yang digelar dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara.

    Zibbran Muhammad Muzakki berhasil merebut dua podium di kelas yang berbeda. Yakni, podium kedua di kelas bebek 150cc usia 14 Tahun dan podium keempat di kelas bebek usia 16 Tahun.

    BACA JUGA:

    Tiga Partai di Kota Banjar Usulkan Penyelenggaraan Pilpres dan Pilpres Dipisah

    Pertarungan sengit di lintasan tidak membuat semangat juang Zibbran Muhammad Muzakki, siswa SMP Negeri 8 Ciamis itu surut.

    Meskipun sempat terjatuh dalam putaran pertama saat berada di posisi kedua di kelas bebek std U16 setelah bersenggolan dengan pembalap asal Purworejo, Zibbran mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya finis di urutan keempat.

    “Saya terlalu bersemangat dan kurang perhitungan saat berada di putaran pertama pada lap kelima, jadi sempat mendekati posisi Riki AP,” ungkap Zibbran saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2023).

    Sementara itu Manajer WH19 Racing School Ecep Heryanto mengungkapkan, Zibbran dan Naufal Galang, yang berhasil finis di urutan ketiga dalam kelas bebek 4 tak open, tidak menghadapi kesulitan dengan sirkuit non permanen.

    BACA JUGA:

    Punya Potensi, Ono Sebut Subang Utara Siap Jadi CDOB

    “Mereka cepet beradaptasi dengan kondisi lintasan, selain itu mereka juga sudah terbiasa dengan kondisi serupa di seputaran stadion atletik Ciamis yang juga menggunakan sirkuit non-permanen untuk latihan,” kata dia.

    Oleh karena itu, Ecep berharap kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Ciamis agar segera merealisasikan pembangunan sirkuit permanen di Ciamis guna mendukung prestasi yang lebih tinggi.

    “Saya berharap prestasi ini akan memberikan dorongan bagi pembalap muda berbakat seperti Zibbran untuk terus mengembangkan kemampuan dan mengharumkan nama Ciamis di dunia balap nasional dan juga besar harapan Ciamis memiliki sirkuit permanen,” ucapnya.

    Sebagai informasi, Zibbran Muhammad Muzakki, atau yang akrab dipanggil Zaki, merupakan siswa dari WH19 Racing School, sebuah sekolah balap yang berbasis di Ciamis.

    Sekolah balap tersebut aktif mengikuti berbagai event kejuaraan nasional maupun regional, seperti Kejurnas Kejurda, One Prix, Motorprix, dan bahkan event internasional.

    Sementara itu, Kejuaraan Kapolres Tegal Championship tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara dan berlokasi di sekitar kantor Pemkab Tegal.

    Meskipun lintasan balap yang relatif baru karena baru selesai satu minggu sebelumnya, para pembalap dari WH19 Racing School dengan cepat beradaptasi dengan sirkuit non-permanen itu.

    (Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img