spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Tamkot Gelap, Dinas KUKMP Kota Banjar Minta Dinas Terkait Anggarakan Penerangan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Dinas Koprasi, Usaha, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar, meminta penerangan Taman Kota (Tamkot) Banjar diperbaiki.

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Hirman Herman mengatakan, pihaknya meminta agar ada penerangan di Tamkot, karena ada keluhan dari pedagang yang ada di sekitar Tamkot.

    BACA JUGA: Empat Anak Asuh SSB Aset Husada Banjar Masuk Skuad Garuda Muda

    “Kami meminta untuk dibikinkan penerangan dipohon-pohon, untuk menciptakan daya tarik masyarakat, karena terlalu gelap, sehingga sepi pengunjung,” katanya.

    Taman kota sebagai salah satu tempat masyarakat Banjar bermain, ngopi, dan mengasuh anak-anaknya dengan permainan yang tersedia.

    “Ya dulu ramai pengunjung, karna fasilitas bagus, sekarang sudah pada jelek, harus diperbaiki, seperti kurangnya penerangan, tampat banyak yang ruksak,” ujarnya.

    Dengan tidak adanya perawatan tempat tersebut, mengakibatkan pengunjung menjadi sepi, sehingga banyak keluhan dari UMKM Tamkot.

    BACA JUGA: Polres Banjar Ungkap Kasus Penganiayaan Gerombolan Pemotor

    “Kami berharap ada penganggaran untuk perbaikan fasilitas Tamkot, dan diberikan penerangan pada pohon-pohon, supaya menjadi daya tarik masyarakat,” kata dia.

    Karena dalam pengelolaan Tamkot tersebut banyak Dinas Lain yang terlibat.

    Seperti lahan milik Dinas Lingkungan Hidup, tempat basket, voli dan panjat tebing milik Dinas Pemuda Olahraga, Dinas KUKM dengan UMKM.

    Maka sudah seharusnya kita berkaloborasi bersama, untuk memajukan dan meramaikan Tamkot, yang saat ini terbengkalai, sepi pengunjung.

    “Tentu kami berharap semua bisa bekerkaloborasi dan bekerjasama, untuk bikin kegiatan, supaya bisa ramai kembali,” kata dia.

    Dinas KUKMP berharap kepada dinas terkait untuk bisa memberikan pemeliharaan terkait pasilitas yang sudah ruksak, juga memberikan penerangan.

    (Budi Nugraha/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img