spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Empat Anak Asuh SSB Aset Husada Banjar Masuk Skuad Garuda Muda

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak empat orang anak asal SSB Aset Husada Kota Banjar asuhan pelatih Santiko terpilih masuk Tim Garuda Muda Indonesia. Pelajar U15 yang mengikuti ACF Football Tournament Vietnam pada tanggal 14-20 Juni 2023.

    Keempat anak tersebut adalah Ghaisan, Auzan, Ghin Gin dan Daffa. Mereka semua merupakan siswa yang bersekolah di SMPN 1 Banjar.

    Ketua Umum Husada junior yang juga Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi menuturkan, ke empat anak tersebut memang berbakat. Juga bisa lolos seleksi bersaing bersama ratusan anak lainnya se Indonesia.

    “Mereka mampu membawa nama baik dan mengharumkan Kota Banjar untuk level Internasional,” katanya Minggu (18/6/2023).

    Sementara itu Manager Aset Husada Rahwan alias Wabil bersyukur anak asuhannya bisa tembus ke level yang membanggakan di Garuda Indonesia pelajar u15.


    “Garuda Muda Indonesia u15 adalah sekumpulan anak hasil seleksi dari berbagai akademi dan SSB se Indonesia,” katanya.

    Seperti dari Papua, Makasar, Bali, Surabaya, Malang, Jakarta dan Jawa Barat. Tim Garuda Muda ini dibawah naungan Kemenpora RI milik Indra Safri dengan manager tim Safran Oktari dari Lampung.

    Wabil menambahkan, gelaran turnamen ACF ini, Garuda Muda Indonesia u15 berhasil meraih Thropy juara 1. Dengan mengalahkan tuan rumah Vietnam di babak final dengan skor tipis 1-0.

    “Rencananya rombongan akan bertolak kembali ke tanah air tanggal 20 Juni dan akan langsung di sambut Kemenpora di bandara Soekarno – Hatta,” katanya.

    (Agus/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img