spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Lepas Calhaj, Sekda Minta Doakan Kota Tasikmalaya di Mekkah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: 248 jamah Calon Haji (Calhaj) Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) kloter 67 dan 68 Nasional dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanuddin di Aula Gedung Dakwah Islam (GDI), Jalan Masjid Agung Kecamatan Cihideung, Senin (19/6/2023).

    Suasana penuh haru diiringi suara tangis  mengantar keberangkatan Calhaj.

    BACA JUGA: Atasi Stunting, Unsil Tasikmalaya Kenalkan Aplikasi Fe-MNHY ke Posyandu

    Sejumlah sanak famili melambaikan tangan, saat para calon haji naik bus yang disiapkan panitia pemberangkatan jamaah haji Kota Tasikmalaya.

    “Kami doakan semoga Calhaj Kota Tasikmalaya yang hari ini berangkat ke tanah suci semuanya sehat, selamat sampai ke tanah suci dan selamat juga kembali pulang ke Kota Tasikmalaya dengan predikat haji mabrur,” kata Sekda.

    Ia mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual. Mereka adalah tamu-tamu Allah SWT.

    BACA JUGA: Penjual Hewan Kurban di Kota Tasikmalaya Mengeluh Sepi Pembeli

    “Ini ibadah spritual, berangkat dengan perjalanan yang panjang dengan aktivitas fisik, sehingga diperlukan kesehatan, kesabaran dan yang lebih penting meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Dia.

    Sekda mengimbau seluruh Calhaj agar selalu menjaga kondisi kesehatan.

    “Ibadah haji ini dibutuhkan aktivitas fisik yang sehat dan kuat. Pasalnya, nanti di Mekkah akan melaksanakan rukun -rukun haji,” ungkapnya.

    Dia juga mengingatkan, kondisi cuaca di tanah Suci Mekkah cukup panas. Jaga kesehatan dengan banyak minum air putih.

    Sekda meminta Calhaj mendoakan Kota Tasikmalaya agar semakin maju dan berkembang. Warganya sehat-sehat dan mendapatkan perlindungan serta keberkahan Allah SWT.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img