spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Libur Sekolah, Destinasi Wisata Arafa Kota Banjar Diburu Siswa

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Arafa merupakan bagian dari destinasi wisata Kota Banjar yang selalu ramai pengunjungnya setiap liburan weekend. Wisata tersebut mempunyai pasilitas untuk anak-anak, sehingga selalu diburu ketika hari libur sekolahan.

    Salah satu pekerja wisata Arafa Heryana mengataka, Arafa adalah singkatan dari Azis, Rami, Fauzi, Faula, secara kepemilikan pribadi.

    Baca Juga : DPRD Kota Banjar Angkat Bicara Soal Ecopark

    “Ya Arafa salah satu destinasi wisata kota Banjar yang berdiri secara pribadi kepemilikannya, wisata tersebut selalu ramai pas hari liburan,” Minggu (18/6/2023).

    Fasilitas wisata tersebut menyediakan, permainan anak-anak. seperti perosotan, mandi busa, gelembungan, ember tumpah, ban renang dan fasilitas lainnya.

    “Kami menyediakan pasilitas anak-anak, ada juga kolomrenang untuk ukuran dewasa. Namun lebih banyak buat fasilitas anak-anak,” katanya.

    Seorang pengunjung wisata Arafan Nana Supriatna menyampaikan, salah satu wisata di Kota Banjar untuk berlibur sekaligus mengasuh anak-anak yakni di Wisata Arafan.

    “Saya merekomendasikannya, untuk berwisata sekaligus mengasuh anak kita di wisata Arafa. Saya bisa melihat sambil minum kopi,” ungkapnya.

    Nana mengatakan, selain dari wisata air untuk berenang, wisata tersebut juga menyediakan kantin untuk menikmati suasana. Bisa sambil menyantap makanan sambil ngopi.

    “Sembari kita mengontrol anak kita yang sedang bermain, saya juga bisa pesan makanan dan Kkopi. Ya sambil menikmati suasana refreshing bersama keluarga menghilangkan penat kerja,” jelasnya.

    Nana berharap wisata Arafa Kota Banjar bisa semakin berkembang lagi. Semakin banyak pengunjungnya, supaya bisa menyediakan fasilitas semakin banyak lagi.

    (Budi Nugraha/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img