spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Banjar Soroti Masalah Sampah di Pasar Tradisional

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Ketua Komisi 1 Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Jojo Juarno angkat bicara mengenai sampah berserakan di Pasar Tradisonal.

    Ia menyebutkan permasalahan sampah di Pasar Tradisional Kota Banjar ini merupakan masalah klasik.

    BACA JUGA: Taman Ecopark, DLH Kota Banjar: Tak Ada Anggaran Perawatan

    “Saya sangat menyayangkan, masalah sampah ini klasik, sampah banyak yang berseliweran, tidak teratur dan terawat, sehingga menimbulkan bau tidak sedap, banyak cairan yang keluar. Tapi tak kunjung diselesaikam,” Jumat (16/6/2023).

    Jojo menegaskan bahwa ini harus menjadi prioritas utama yang harus segera dibereskan Pemerintah Kota Banjar karena ini berdampak kepada banyak orang.

    “Harus segera ditindak jangan sampai berlarut-larut dibiarkan, kasihan warga yang jualan atau yang belanja ke Pasar Banjar,” kata dia.

    Sementara itu diberitakan sebelumnya, warga pasar mengeluh atas bau sampah yang menyengat, karena tidak terawat pengelolaan sampahnya.

    BACA JUGA: Gaji Pejuang Kebersihan Kota Banjar Timpang dengan Tenaga Honorer

    Seorang warga Banjar, Adi meminta agar persoalan sampah segera diselesaikan oleh pihak terkait, jangan sampai sampah berserakan.

    “Dulu ada kontainer besar, jadi sampah sedikit jatuh kebawah nya, sekarang kontainernya tidak ada, sehingga sampah berserakan tidak karuan,” katanya.

    Adi meminta kepada pihak terkait dalam halnini Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar agar mengembalikan kembali kontainer sampahnya.

    “Kalau kontainernya ada tentu sampah akan dibuang kedalam kontainer tidak akan berserakan,” pungkasnya.

    (Budi Nugraha/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img