spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Nick Kuipers 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan salah satu pemain belakang skuat Maung Bandung, Nick Kuipers, mengalami cedera di bagian pahanya, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Meski demikian, tim medis Persib menurut Rafi sudah memberikan penanganan terhadap Nick , agar pemain asal Belanda tersebut bisa segera pulih.

    BACA JUGA:

    Ini Alasan Pelatih Persib Bandung Rekrut Rodriguez

    “Nick Kuipers ada bagian keluhan sedikit bagian paha, bagian otot abduktornya dan kita tangani, dilakukan fisioterapi supaya fungsinya bisa kembali seperti semula,” ucap Rafi.

    Rafi berharap, cedera yang dialami Nick Kuipers tidak begitu parah, sehingga waktu pemulihan yang dibutuhkan tidak terlalu lama. Apalagi, kick off kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan berlangsung kurang dari tiga pekan lagi.

    ‘Nanti kita lihat, mudah mudahan tidak sampai hitungan minggu tapi ini kan progresnya terus membaik mungkin dalam hitungan hari insya Allah semuanya akan baik-baik saja. Asal jangan ada cedera baru pada saat latihan,” ucapnya.

    Lebih lanjut Rafi menuturkan, ada beberapa faktor yang membuat pemain mengalami cedera saat persiapan menghadapi kompetisi Liga 1. Namun, hal itu menurutnya sangat wajar dalam sepak bola.

    BACA JUGA:

    Pelatih Persib Ingin 2 Pemain Asing Segera Gabung

    “Faktornya kita memang lagi masa persiapan jadi memang intensitas yang kita lakukan agak tinggi, terus latihannya sehari dua kali jadi memang proses, kelihatannya memang hal yang wajar,” ujarnya.

    “Ada beberapa yang karena kelelahan saja, ada beberapa yang ada rasa rasa bukan merupakan cedera serius,” ungkap Rafi mengatakan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img