spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik, Ikasi Kota Bandung Incar 4 Medali Emas di Porprov XV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Target peningkatan prestasi dengan meraih dua sampai empat medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat tahun 2026, menjadi incaran kepengurusan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Hal tersebut diungkapkan saat pelantikan kepengurusan Ikasi Kota Bandung di Aula KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

    Ketua Umum Pengcab Ikasi Kota Bandung, Mayor CHB Toni Kurniawan mengatakan, memimpin organisasi olahraga anggar di Kota Bandung menjadi amanah besar yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Salah satunya dalam mengembangkan, membina, serta meningkatkan prestasi olahraga anggar di Kota Bandung.

    “Amanah ini Insha Allah akan kami laksanakan sebaik-baiknya dan menjadi motivasi serta pendorong bagi kami pengurus untuk mengangkat prestasi anggar di Kota Bandung. Kami disini bertugas membina dan meningkatkan prestasi anggar Kota Bandung. Kita berharap bisa berkontribusi pada peningkatan prestasi anggar Jabar dan nasional salah satunya di kegiatan nanti (Porprov XV Jabar) kita menargetkan 2 sampai 4 medali emas,” kata Toni saat ditemui usai acara pelantikan, Sabtu (10/6/2023).

    Target raihan medali emas tersebut, lanjut dia, ditetapkan pihaknya bukan tanpa alasan. Berbagai perencanaan menuju pencapaian target pun sudah dirancang dan disiapkan.

    “Salah satunya susunan kepengurusan yang solid, karena organisasi yang solid dan sehat akan mampu mendukung pada pencapaian prestasi. Termasuk dengan atlet-atlet anggar potensial yang kami miliki,” Toni menambahkan.

    Dengan modal awal yang dimiliki, kata Toni, berbagai rencana kerja pun sudah disiapkan untuk mendukung pencapaian prestasi. Mulai dari pelaksanaan pelatihan hingga peningkatan proses pembinaan atlet.

    “Salah satunya kita akan tingkatkan kualitas pelatih sehingga bisa melahirkan dan meningkatkan kemampuan atlet kita dengan baik. Kita pun tentukan target-target lain untuk mendukung skala prioritas. Dari sisi organisasi, kita akan terus belajar sehingga lebih baik,” kata dia.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Menerima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Jokowi, Bangkitkan Pertanian dan Kesejahteraan Petani

    fokusjabar.id Ikasi Kota Bandung pelantikan
    Pelantikan pengurus Ikasi Kota Bandung masa bakti 2023-2027. (FOTO: Ageng)

    Ketua Umum Pengprov Ikasi Jabar, Asyanti Rozana Thalib mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Ikasi Kota Bandung dibawah kepemimpinan Mayor CHB Toni Kurniawan. Dia berharap, kepengurusan yang baru bisa membawa semangat baru dalam proses pembinaan serta peningkatan prestasi olahraga anggar di Kota Bandung serta Jabar.

    “Targetnya kan 2 sampai 4 medali emas di Porprov XV Jabar nanti, kita lihat saja bagaimana para pengurus baru ini bisa mewujudkannya. Kami berharap prestasi anggar di Kota Bandung ini terus meningkat,” kata Asyanti.

    Terlepas dari target di ajang Porprov XV Jabar, Asyanti berharap Kota Bandung bisa mendukung pencapaian target Jabar mengejar hattrick juara umum pada PON XXI tahun 2024 mendatang. Salah satunya dengan berkontribusi pada pencapaian medali Jabar di cabang olahraga anggar.

    “Seleksi akhir pembentukan tim anggar Jabar yang disiapkan untuk babak kualifikasi akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang dan Kota Bandung diharapkan bisa mendukung para atletnya tampil maksimal. Babak kualifikasi PON XXI sendiri akan digelar di bulan Agustus 2023 nanti,” Asyanti menuturkan.

    Sementara Sekretaris Umum KONI Kota Bandung, Cece Muharam berharap kepengurusan baru Ikasi Kota Bandung dapat bekerja optimal untuk mendukung pencapaian prestasi Kota Bandung. Tidak hanya di level porprov, tapi juga bekontribusi di ajang PON hingga ajang kejuaraan di tingkat intenasional.

    “Kami akan mendukung Ikasi Kota Bandung di Porprov XV Jabar yang menetapkan target 2 sampai 4 medali emas. Semoga bisa tercapai karena di ajang Porprov XIV Jabar yang lalu hanya meraih 2 medali perak dan 3 perunggu,” kata Cece.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img