spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hindari Tabrakan, Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebuah mobil bak terbuka yang dikendarai Wawan warga Kecamatan Rajadesa terjun ke jurang se dalam 25 meter, Rabu (7/6/2023).

    Lokasi jurang tersebut berada di pinggir jalan Sukadana-Rancah. Tepatnya di Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

    Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa.

    Sopir dan dua penumpangnya mengalami luka lecet dan shock.

    BACA JUGA: K.H. Nonop Hanafi: Kasus Pelecehan Oknum Guru di Ciamis, Bencana dan Tragedi Pendidikan

    Herdiana warga sekitar mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil bak terbuka itu datang dari arah Sukadana menuju Rancah.

    Tiba di lokasi kejadian, datang mobil dari arah Rancah. Di duga sopir mobil bak terbuka membanting stir ke arah kanan jalan.

    “Karena jalan sempit akibat tebingnya tergerus longsor,  saat pengemudi bak terbuka membanting stir untuk menghindari tabrakan langsung terjun ke dalam jurang yang di bawahnya ada sungai Cikalong,” katanya.

    BACA JUGA: Irigasi Jebol, 200 Hektar Sawah di Lakbok Ciamis Kekeringan

    “Akibat kecelakaan itu, mobil bak terbuka mengalami kerusakan. Sopir dan dua penumpangnya langsung dievakuasi oleh masyarakat untuk mendapat penanganan medis,” ucapnya.

    Herdiana mengatakan, di lokasi kejadian memang kondisi jalan menyempit akibat tebing longsor beberapa waktu yang lalu.

    Hingga kini,  belum ada penanganan dari pihak intansi terkait soal tebing longsor.

    “Karena jalan itu menyempit akibat tergerus longsor maka bagi yang kurang hati-hati pasti akan mengalami kecelakaan seperti yang saat ini terjadi,” ungkapnya.

    Babinsa Margaharja, Serka Sailan yang berada di lokasi kejadian membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini mobil masih berada di bawah jurang menunggu dievakuasi.

    “Iya kejadian kecelakaan itu sekitar pukul 16.30 WIB,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img