spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Sukses dengan 30 Ribu Pendaftar, Peserta Petani Milenial Lebarkan Sayap ke Jepang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sukses dengan pendaftar yang mencapai 30 ribu peserta program petani milenial terus melebarkan dengan memberangkatkan ke Jepang

    Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar Yuke Mauliani Septina mengatakan, peserta petani milenial terpilih berkesempatan untuk magang di Jepang, kata dia, hal ini merupakan program baru dari dengan tajuk Petani Milenial Goes To Japan yang akan dilaksanakan. 

    Peserta Petani Milenial yang mendaftar program tersebut sebanyak 95 orang. Mereka diseleksi oleh Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia Disnakertrans Jawa Barat dan lembaga penyalur kerja. Dari jumlah tersebut, sebanyak 39 Petani Milenial lolos terjaring untuk mengikuti pelatihan angkatan pertama 2022. 

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Akui Peserta Petani Milenial Tidak 100 Persen Meraih Kesuksesan

    Dari yang lolos seleksi, sebanyak lima Petani Milenial sudah interview dan berhasil mendapatkan kontrak magang dengan perusahaan Jepang di bidang Pertanian. 

    “Saat ini, 24 Petani Milenial tengah melakukan proses interview dengan perusahaan Jepang,” kata Yuke.

    Pemda Provinsi Jawa Barat akan terus melakukan sejumlah pembaruan pada program Petani Milenial.  Pemda Provinsi Jabar juga mulai menerapkan sistem dashboard dalam pelaksanaan Petani Milenial 2022, mulai dari pendaftaran sampai perkembangan peserta.

    “Lewat sistem tersebut, para peserta sudah terjaring dan terklasifikasi mulai dari identitas, kebutuhan peserta, sampai peminatan peserta,” kata dia.

    Lewat aplikasi, peserta juga bisa melaporkan perkembangan dan kendala dalam produksi. Hal ini makin memudahkan perangkat daerah pendamping dalam memantau kebutuhan dan aktivitas peserta. 

    “Keluhan peserta juga bisa ditindaklanjuti secara cepat,” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img