spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Calon Anggota DPD RI Ifa Faizah Bertekad Perkuat Ekonomi Rakyat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:Tokoh Muda Intelektual Nadhlatul Ulama (NU) Jawa Barat Ifa Faizah Rohmah, terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat di Jawa Barat.

    Dukungan tersebut datang dari keluarga besar Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya untuk memenangi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Jawa Barat tahun 2024 mendatang.

    BACA JUGA: Polsek Indihiang Gerebek Kontrakan Tempat Jual Miras

    “Terimakasih saudaraku Muslimat NU Kota Tasikmalaya yang sangat mensupport saya untuk menjadi perwakilan DPD RI dari Perwakilan Jawa Barat, ini sebagai ikhtiar kita bersama berjuang untuk mewujudkan Jawa Barat agar lebih maju dan berkarakter,” ungkap Ifa Faizah Rohmah saat acara Muslimat NU Kota Tasikmalaya di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya Minggu (28/05/23) siang.

    Ia mengatakan, Muslimat NU, merupakan organisasi perempuan Nahdlatul Ulama terbesar di Jawa Barat tentu memiliki peran penting dalam membangun daerah.

    “Warga NU harus bersatu dan bersinergi dengan berbagai pihak, bersama berjuang guna mewujudkan Jawa Barat unggul dalam penguatan akhlak, karakter, pendidikan, ekonomi maupun sosial budaya,”terang Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

    BACA JUGA: bank bjb Dukung Pemkot Tasikmalaya Atasi Stunting

    Ia menjelaskan, dirinya maju menjadi anggota DPD RI sebagai amanah dari keluarga besar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat untuk menjadi bagian keterwakilan NU di tingkat DPD RI.

    “Selama dua periode ini, di DPD RI tidak ada perwakilan dari NU yang masuk secara struktural, sehingga tentu saya berharap keluarga NU Jawa Barat dapat mendukung kadernya bisa masuk di DPD RI tahun 2024 mendatang,” harapnya.

    Menurutnya, untuk memperkuat peran NU sebagai rahmatan lil alamin, tentu sangat dibutuhkan keterwakilannya di pusat untuk mengambil peran strategis dalam tatanan kebijakan.

    “ketika ada perwakilan di pusat, akan sangat strategis dalam mendukung program dan cita-cita, perhatian dan kemanfaatan dengan kekuatan kebijakan di semua unsur,” jelasnya.

    Alumni Gontor itu menambahkan, bahwa keterwakilan kaum perempuan di DPD, DPR maupun MPR masih sangat minim sehingga harus mendapatkan daya dukung penuh dari semua masyarakat.

    “Saya berharap, komunitas kaum perempuan ini harus didorong penuh untuk menjadi bagian keterwakilan di berbagai level, karena kaum perempuan juga memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa dalam mensukseskan Perjuangan bangsa dan keluarga,”paparnya.

    Lanjutnya, strategi kaum perempuan dalam membentuk dan mewujudkan akhlak dan karakter bangsa yang baik telah teruji karena mereka lebih dekat dengan keluarga.

    “bagian terpenting untuk memperkuat karakter bangsa tentu dimulai dari kekuatan dan penguatan karakter di keluarga,” tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img