spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Made Antusias Menjalankan Tugas Barunya di Persib Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: I Made Wirawan resmi menjadi asisten pelatih penjaga gawang Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir pada Juli mendatang.

    Made mengaku sangat antusias untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, pasalnya pada musim tersebut dia akan menjalankan tugas barunya sebagai asisten pelatih Penjaga gawang.

    BACA JUGA: Liga 1 2023-2024, Ini kata Luizinho Passos

    Sebagai informasi, kompetisi musim ini akan menjadi tahun pertama Made menjalani peran baru setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Made mengatakan, punya kesempatan emas belajar dari jajaran pelatih Persib di antaranya Luizinho Passos, Luis Milla, dan staf pelatih lainnya. Mantan Kiper Persib ini, akan memanfaatkannya sebaik mungkin membantu skuat Maung Bandung meraih prestasi.

    “Ini lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan untuk belajar kepada Coach Passos, dan melihat Coach Milla melatih di sini,” kata Made, Kamis (25/5/2023).

    Sementara itu, sosok yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim.

    BACA JUGA: Arsan Tak Sabar Ingin Berlatih Bersama Persib

    Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib, klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

    Sebelum bergabung dengan Persib dan meraih prestasi di kompetisi Liga 1 musim 2014, pada tahun 2012 Made pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

    Selama 11 musim bersama Persib Made tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi. Ia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang, Persib sejak era ISL dan menjadi pemain tertua yang memperkuat tim kebanggaan Bobotoh usia 41 tahun.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img