spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Partai Nasdem Daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jabar, Ada Mantan Wabub Indramayu Lucky Hakim

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Nasdem Jawa Barat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Jabar di Jalan Garut kota Bandung Jabar Kamis (12/5/2023).

    Dari 120 bakal calon partai Nasdem terdapat sejumlah selebriti diantaranya, Lucky Hakim mantan Wabub Indramayu, Ali Syakieb serta mantan mantap DPRD Jabar Didin Supardin.

    BACA JUGA:

    jelang Idul Adha, Plh Wali Kota Bandung Minta Para Peternak Jujur

    Pendaftaran bacaleg NasDem ini dipimpin langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jabar, Ade Sudradjat Usman.

    Menurutnya, semakin hari NasDem semakin optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan untuk di Jawa Barat. Apalagi, banyak kader yang masuk setelah beralih dari partai lain.

    “Insya Allah apa yang kami cita-citakan akan tercapai,”kata Ade.

    Saat disinggung terkait dinamika politik Jabar, Ade menyebut, masihlah sama dengan pemilu sebelumnya. Hanya, kini memerlukan kerja keras serta konsolidasi di internal dan konsolidasi para bacaleg NasDem.

    “Bacaleg sangat kami harapkan untuk bekerja keras lagi sehingga kami bisa seperti apa yang diharapkan,”ucapnya.

    Adapun target minimumnya, Ade menyebut minimum meraih 10 kursi dan maksimumnya mencapai 15 kursi. Untuk pemilu 2024, NasDem Jabar telah memenuhi persyaratan dari PKPU, termasuk kuota keterwakilan perempuan yang di angka 30 persen.

    BACA JUGA: KPK Cecar Ema Sumarna soal Pengadaan CCTV Bandung Smart City

    “Yang pasti di setiap dapil terwakilkan (keterwakilan perempuan). Kami juga ada bacaleg artis namun tidak banyak, semisal Lucky Hakim, Ali Syakieb, dan Didi Riyadi, serta ada Ramzi,”katanya.

    Selain itu, saat ditanya soal banyaknya kader Demokrat yang pindah ke NasDem, Ade mengatakan, NasDem terbuka bagi siapa pun yang ingin berfraksi ke NasDem.

    “Kami selalu selamat datang dan tentu kami juga memeriksa track record yang bersangkutan, serta mereka istilahnya pindah ke NasDem ini kan semuanya petarung tangguh.

    Itu kami sangat welcome sekali atas kehadiran mereka. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari partai lain bukan hanya Demokrat tapi partai lain juga,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img