spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Masih Mampu Bermain, I Made Wirawan Pensiun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah berakhir. Musim tersebut menjadi yang terakhir bagi kiper senior Persib, I Made Wirawan.

    I Made Wirawan sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Sudah Terima Rekomendasi Pemain dari Tim Pelatih

    Penjaga gawang asal Bali ini mengakui, secara kondisi masih siap untuk melakoni pertandingan di musim 2023-2024.

    Hanya saja ada beberapa pertimbangan yang memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional.

    Menurut I Made Wirawan, setelah memperkuat Persib Bandung cukup lama dan meraih prestasi dengan skuat Maung Bandung, musim ini menjadi momentum yang tepat baginya untuk pensiun sebagai pemain sepakbola.

    i made wirawan fokusjabar.id
    Kiper Persib, I Made Wirawan (FOTO: Media Officer Persib).

    Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Made memutuskan untuk menjadikan Persib sebagai klub terakhir yang dibelanya dalam karirnya sebagai penjaga gawang.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Pastikan Kondisi Tim Kondusif

    “Kalau masalah kuat mungkin masih bisa untuk melanjutkan karier, tapi saat ini waktu yang tepat berada di tempat yang tepat untuk pensiun,” kata I Made.

    Sementara itu, penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini tampil pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

    Pada laga tersebut, Made masuk di babak kedua sekitar menit 84 menggantikan Reky Rahayu. Namun, dalam pertandingan itu, dia gagal happy ending setelah skuat Maung Bandung takluk dari tim tamu.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img