spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Yana Mulyana Terjaring OTT, GMNI Bandung Apresiasi Kinerja KPK

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Yana Mulyana terjaring OTT bersama sejumlah pihak pada Jumat (14/4/2023) kemarin.

    BACA JUGA: Ketua KPK Benarkan Yana Mulyana Terjaring OTT

    “Kami mengapresiasi kinerja KPK atas operasi tangkap tangan yang dilakukan kepada pemkot kota Bandung” kata Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kota Bandung Ariel Anggrawan Ortega Sabtu (15/4/2023).

    Yana Mulyana dan sejumlah pihak lainya ditangkap diduga terkait tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa CCTV dan internet pada program Smart City di Kota Bandung.

    “GMNI Bandung pun telah melayangkan surat untuk membuka informasi terkait mengenai pengadaan CCTV dan Internet karena di nilai janggal kepada dinas terkait,” katanya.

    Ariel mengungkapkan, GMNI Bandung telah banyak menggelar aksi dengan Cipayung plus Kota Bandung terkait transparansi penggunaan APBD yang janggal namun tak ada tanggapan dari pihak pemkot.

    BACA JUGA: KPK OTT Wali Kota Bandung 

    “Kami sudah berkali-kali melayangkan surat dan aksi terkait tranparansi penggunaan APBD yang janggal namun tak ada tanggapan, hingga akhirnya semua terbukti bahwa ada KKN di tubuh pemkot,” ucapnya.

    Meski begitu, pihaknya berharap Pemkot Bandung melakukan evaluasi internal dan membenahi struktur Pemkot agar mampu bekerja lebih baik lagi untuk rakyat.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img