spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persis Solo Waspadai Serangan Balik Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persis Solo sudah siap melakoni pertandingan tandang pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023) malam.

    Menurut pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, pada pertandingan nanti anak asuhnya harus bekerja keras dan mewaspadai permainan skuat Maung Bandung.

    Pasalnya, dia menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki serangan balik yang bagus.

    BACA JUGA: Persib Bandung vs Persis Solo, Ini Kata Luis Milla

    “Kami antisipasi serangan balik Persib,” kata Leonardo Medina. 

    Selain itu, Leonardo Medina menilai tim kebanggaan Bobotoh dihuni banyak pemain berkualitas diantaranya sektor sayap yang memiliki kecepatan. Hal itu, menjadi perhatiannya untuk pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    persis solo fokusjabar.id
    Leonardo Medina (foto web)

    “Mereka punya pemain bagus dan cepat di sayap dan di depan. Kami sangat fokus untuk itu dan kami berlatih untuk bagaimana menyerang mereka, kami berlatih bagaimana menyerang dan menekan mereka,” ungkapnya.

    Meski demikian, Leonardo Medina tidak ingin terlalu fokus memikirkan tim lawan, karena yang terpenting baginya saat ini adalah mematangkan persiapan pasukannya, agar pada laga nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Berharap Gunakan Stadion GBLA

    “Kami tidak banyak memikirkan bagaimana permainan mereka, tapi ini bagaimana kami bisa hadapi strategi mereka,” tegas pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

    Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persis Solo harus mengakui keunggulan tim kebanggaan Bobotoh.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, anak asuhnya dalam kondisi siap bertanding kontra Persis.

    Pasukannya juga sudah melupakan hasil kekalahan pada laga sebelumnya kontra Persija Jakarta (0-2).

    persib bandung fokusjabar.id
    Pelatih Persib, Luis Milla (foto web)

    Kekalahan dari Persija pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 memang menyakitkan. Meski begitu, Luis Milla bersama pasukannya sudah melupakan hasil tersebut dan fokus menatap laga selanjutnya menghadapi Persis Solo.

    “Kami sudah siap, saya ingin menatap hasil positif bersama tim dan di laga sebelumnya melawan Persija hasilnya tidak bagus,” kata Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

    Luis Milla berharap, pada pertandingan menghadapi Persis Solo anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. Karena, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi di peringkat kedua klasemen Liga 1 musim 2022-2023.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img