BANJAR,FOKUSJabar.id: Direktur Perumda Tirta Anom Kota Banjar, Jawa Barat, E Fitrah Nurkamilah mengaku terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan terhadap masyarakat.
Menurut Fitrah, saat ini teknologi merupakan kebutuhan utama di semua lini. Termasuk pelayanan publik.
BACA JUGA: Kompak! Warga Tolak Patung Firaun di Kota Banjar
“Kami terus meningkatkan pelayanan. Salah satunya layanan digital untuk pembayaran rekening air,” katanya kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).
Dengan adanya pelayanan digital, para pelanggan bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran rekening air di Perumda Tirta Anom Kota Banjar.
“Saat ini pembayaran untuk rekening air dipermudah via online. Alhamdulillah sekarang layanan itu terus meningkat dilakukan masyarakat,” kata dia.
Kepala Bagian Umum dan Keuangan Perumda Tirta Anom Kota Banjar, Tato Hendarto mengatakan, berdasarkan data transaksi penerimaan pembayaran pelanggan dari tahun 2022 dan 2023 banyak pelanggan yang beralih.
BACA JUGA: Lahan Parkir di Banjarsari Diduga jadi Ajang Pungli
Pihaknya mengklaim, pelayanan pembayaran online memudahkan para pelanggan.
“Sejak diberlakukan layanan online, hampir 40 persen pelanggan sudah mulai terbiasa melakukan pembayaran non tunai,” kata Tato.
Dia menyebut, pelayanan air secara non tunai bekerja sama dengan beberapa mitra. Yakni, MKM, Mandiri, bjb dan KIPO.
“Para pelanggan tidak perlu datang ke kantor pelayanan untuk melakukan pembayaran air bersih,” ucapnya.
(Budiana Martin/Anthika Asmara)