spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Masyarakat Tionghoa Peduli Gelar Pasar Murah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) menggelar Pasar Murah dengan menghadirkan paket sembako seharga Rp50 ribu di Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jabar, Jumat (31/3/2023).

    Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pasar murah yang digelar ini sangat membantu masyarakat. Dengan harga Rp50 ribu, masyarakat sudah dapat satu paket sembako yang berisikan 2 liter minyak goreng, 5 kilogram beras, 5 bungkus mie instan dan beberapa sncak lainya.

    “Alhamdulillah mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” kata Yana saat menghadiri acara pasar murah yang diselenggarakan Masyarakat Tionghoa Peduli.

    Yana pun memastikan persediaan bahan pokok dan stok di bulan Ramadhan  1444 Hijriah aman serta tersedia. Dengan adanya kegiatan pasar murah di berbagai tempat yang dilakukan kalangan masyarakat dapat mengurangi inflasi.

    “Bahan pokok saya dapat laporan stok Insya Allah terjamin, tinggal harga dapat dikendalikan juga agar tidak ada yang naik,” kata dia.

    Menurut dia, Pemkot Bandung pun telah melaksanakan pasar murah di 15 kecamatan. Dengan pasar murah yang dilaksanakan oleh komunitas masyarakat atau pemerintah diharapkan dapat menekan inflasi.

    “Ini bagus juga dengan harga murah harapannya inflasi bisa ditekan,” kata dia.

    BACA JUGA: Puluhan makam warga Tionghoa di Aceh tergerus abrasi

    Sementara itu, Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli Djoni Toat mengatakan, total sembako yang disalurkan kepada masyarakat di Jalan Asia Afrika mencapai 1.000 paket. Sedangkan total di seluruh tempat mencapai 10 ribu paket.

    “Alhamdulillah di bulan Ramadhan, kita masyarakat Tionghoa peduli memberikan subsidi sembako 1.000 paket, Sedangkan total untuk di Bandung Raya 10 ribu yang akan dilakukan di beberapa tempat,” kata Djoni Toat.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img