spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Bandung Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sedih mendengar kabar Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Sebagai informasi, FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah ajang sepak bola bergengsi Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023) malam. Dengan demikian, maka Timnas Indonesia U-20 tidak dapat berlaga di ajang tersebut.

    BACA JUGA: Persib Bandung Fokus Latihan Jelang Laga vs Persija

    Luisa Milla menuturkan, sebagai orang yang sudah lama berakhir di Indonesia bahkan sempat menangani Timnas Indonesia, dia tentunya sedih Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Apalagi, keputusan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 diumumkan dua bulan menjelang kick-off. Sehingga, banyak pihak yang merasa sedih, apalagi Indonesia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk event tersebut.

    “Pertama-tama, bagi saya negara ini sudah menjadi negara kedua saya dan saya sangat sedih. Ini kabar yang sangat buruk bagi Indonesia, karena gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20,” kata Pelatih Persib saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023).

    BACA JUGA: Program Nyaman Berlatih di Bulan Ramadan

    Persib Bandung sendiri memiliki tiga pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-20, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Untuk itu, Luis Milla akan mengangkat motivasi dan kepercayaan diri anak asuhnya usai adanya keputusan dari FIFA tersebut.

    Menurut Pelatih Persib, usia ketiga pemain tersebut masih muda dan kariernya di sepakbola Indonesia masih panjang. Sehingga, mereka harus bangkit dan menatap kembali masa depannya, serta tidak larut dalam kekecewaan.

    “Tapi hidup harus berlanjut dan pemain muda masih punya karir yang panjang. Kini saya harus bicara dengan mereka, memberi motivasi,” tegas Luis Milla. (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img