spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Program Nyaman Berlatih di Bulan Ramadan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung tetap menggelar latihan di bulan Ramadan, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh memiliki lima jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Kelima pertandingan Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 selama bulan Ramadan, yakni menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo 1973. Laga menghadapi Bhayangkara FC sendiri, sudah dilalui pada Jumat (24/3/2023).

    Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih Persib berusaha membuat program latihan yang tepat, agar pemain merasa nyaman berlatih selama bulan Ramadan.

    BACA JUGA: 2 Pemain Persib Segera Gabung Timnas U-20

    “Di bulan Ramadan ini setiap pelatih berbeda tapi kita selalu berkomunikasi dengam pemain, dari kenyamanan mereka saat mereka melakukan aktivitas latihan, seperti itu,” kata Yaya Sunarya.

    Aktivitas latihan di bulan Ramadan menurut Yaya, idealnya digelar pada malam hari setelah berbuka puasa. Namun, tim pelatih Persib menyesuaikan program dan waktu latihan, agar pemain merasa nyaman.

    “Kita tentunya dari tim pelatih fisik dan dokter sudah mencoba mengantisipasi dan berbicara dengan coach, termasuk pemain dan mereka menyadari bahwa latihan yang paling efektif itu tentunya saat latihan ketika pemain tak kekurangan cairan,” ucap Yaya Sunarya.

    “Jadi kita menyarankan latihan malam, tapi kembali lagi kita fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim, sehingga kita bisa memanage porsi latihan malam atau sore,” ungkapnya.

    Sementara itu, setelah menghadapi Bhayangkara FC, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk laga tandang Liga 1 2022-2023 melawan tuan rumah Persija Jakarta, Jumat (31/3/2023).

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img