spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Ambil Sisi Positif dari Batalnya Piala Dunia U-20

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung, mengambil sisi positif dan hikmah dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Setelah FIFA, memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut, Rabu (29/3/2023).

    Meski demikian, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengaku kecewa dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, semua persiapan sudah disiapkan dengan baik termasuk Timnas Indonesia U-20.

    BACA JUGA:

    Latihan Persib di Bulan Ramadhan Berjalan Lancar

    Maung Bandung sendiri memiliki tiga pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Yakni, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Sehingga, manajemen Persib merasa sedih saat ada keputusan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    “Saya mewakili klub jelas sangat kecewa terkait dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, ada tiga pemain kami di Timnas U-20,” kata Teddy Tjahjono, Kamis (30/3/2023).

    Selain itu, markas Persib yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, merupakan salah satu tempat latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-20 2023. Namun, akhirnya tidak jadi digunakan untuk ajang sepak bola bergengsi tersebut.

    BACA JUGA:

    Jupe: Persib Punya Modal Bagus Hadapi Persija

    “Dan Stadion GBLA sebelumnya telah ditunjuk sebagai venue pendamping untuk event bergengsi tersebut, akhirnya tak bisa digunakan,” ucap Teddy Tjahjono.

    Meskipun demikian, Teddy mencoba mengambil sisi positif dari batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Salah satu, hal positif yang dapat diambil dari pembatalan ini maksimalnya pemanfaatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base dan Stadion Persib sebagai tempat latihan.

    Selain itu, tiga pemain Persib, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah bisa lebih fokus bersama skuat Maung Bandung yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    “Kami selalu berusaha mengambil sisi positifnya. Misalnya, tiga pemain kami bisa dalam kondisi fit dan fokus kepada Persib untuk menyelesaikan pertandingan sisa yang krusial bagi kami,” jelas Teddy.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img