spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Punya Waktu Persiapan Panjang vs Persija

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung sudah menyiapkan diri untuk pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/3/2023). 

    Pelatih Maung Bandung, Luis Milla mengatakan, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan yang cukup ideal. Yakni sekitar sepekan.

    BACA JUGA: Jupe: Persib Punya Modal Bagus Hadapi Persija

    Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, waktu yang cukup panjang tersebut bisa dimanfaatkan olehnya untuk mematangkan dan membenahi kekurangan pasukannya.

    pelatih persib fokusjabar.id
    Luis Milla (foto web)

    “Kami memiliki waktu selama satu pekan untuk melakukan latihan dan persiapan yang terbaik untuk pertandingan nanti,” kata Luis Milla.

    Persib Bandung sudah mulai latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/3/2023).

    Sebelumnya skuat Persib Bandung diliburkan selama dua hari usai melawan Bhayangkara FC. Dengan begitu, para pemain bisa beristirahat.

    “Kami punya waktu jeda selama tujuh hari. Setelah pertandingan sebelumnya kami melibuarkan pemain dua hari karena di fase-fase akhir liga ini penting untuk bisa memberi waktu istirahat bagi pemain,” ucap Luis Milla.

    BACA JUGA: Persib Bandung Fokus Latihan Jelang Laga vs Persija

    Sementara waktu persiapan Persija Jakarta lebih singkat. Pasalnya, Skuat Macan Kemayoran melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang, Selasa (28/3/2023).

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, program latihan bisa dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

    Meskipun mayoritas pemain sedang menjalankan ibadah puasa. Namun latihan di bulan Ramadhan tidak jadi kendala bagi pasukannya.

    “Tidak ada masalah. Kami tim pelatih harus beradaptasi dengan situasi ini. Saya bicara dengan pemain, tentang latihan di bulan puasa untuk mencari solusi terbaik,” kata Luis Milla.

    Luis Milla menambahkan, pihaknya berusaha membuat program latihan yang pas. Termasuk untuk waktu latihan. Hal itu agar anak asuhnya bisa nyaman berlatih di bulan Ramadhan.

    Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh berlatih pada sore hari jelang waktu buka puasa.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img