spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Juara Proliga 2023, Tim Bandung bjb Tandamata Dapat Kadeudeuh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kembali menjuarai Proliga, Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata diberi uang pembinaan (kadeudeuh) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Penyerahan kadeudeuh juara Proliga 2023 dilakukan di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/3/2023). Kadedeuh berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata Atalia Praratya kepada tim Bandung bjb Tandamata.

    BACA JUGA: Tuntaskan Target, Bandung Bank bjb Tandamata Raih Back to Back Juara Proliga

    Ridwan Kamil (Emil) sangat bangga dan memberi selamat atas gelar juara Proliga 2023 kepada Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata.

    Emil berharap semangat juara ini bisa menyemangati dan memperkuat Jawa Barat sebagai provinsi paling hebat, jago dan luar biasa, khususnya dalam bidang olahraga.

    Proliga
    Tim Bandung bjb Tandamata berkumpul di Aula Gedung Sate Bandung (ist)

    “Terus raih prestasi, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan, karena kita semua pahlawan The New Hero to Our Young Generation,” kata Emil.

    Selain mendapat kadeudeuh dari Pemprov Jabar, tim juga mendapat dana apresiasi dari bank bjb. Dana apresiasi diberikan langsung oleh Dirut bank bjb Yuddy Renaldi, bersama Direktur Operasional bank bjb Tesi Setiawan dan Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna serta perwakilan tim secara simbolis.

    Untuk diketahui, tahun ini Tim Bandung bjb Tandamata menyabet title back-to-back champion seusai menjuarai Proliga dua tahun berturut-turut sejak 2022. Total ada empat gelar juara yang diraih tim sepanjang berkompetisi, yakni pada 2003, 2006, 2022 dan 2023.

    Final Proliga 2023 digelar pada Sabtu 18 Maret 2023 di Gor Amongrogo, Yogyakarta. Tim Bandung bjb Tandamata berhasil jadi juara setelah menumbangkan tim Jakarta Pertamina Fastron dengan skor akhir 3-2.

    Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bahwa kadedeuh yang diterima merupakan wujud apresiasi pemerintah dan bank bjb terhadap prestasi dan kerja keras seluruh tim. Sekaligus menunjukkan kepedulian pemerintah dan bank bjb terhadap pengembangan prestasi atlet Jabar, khususnya cabang olahraga voli.

    “Kami berharap kadeudeuh yang diberikan bisa menjadi penyemangat tim untuk terus mempertahankan capaian membanggakan ini di tahun-tahun berikutnya. bank bjb juga senantiasa berperan aktif dalam membina serta mencetak atlet nasional yang berprestasi,” kata Yuddy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img