spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Harga Sayuran di Pasar Manis Ciamis Naik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah komoditas sayuran kebutuhan masyarakat di pasar Manis Ciamis Jawa Barat (Jabar) mengalami kenaikan harga jelang bulan Suci Ramadhan 1444 H.

    Di antaranya, Bawang Putih, Cabai Rawit Domba, Kentang, Bawang Merah dan Tomat Sayur.

    BACA JUGA: BUMN Siapkan 65.605 Kouta Mudik Gratis 2023

    Pedagang sayuran di pasar manis Ciamis, Iis Aisyah mengatakan, kenaikan harga sejumlah komoditas sayuran karena dari bandar besarnya sudah naik.

    Menurut Iis, harga Cabai Rawit Domba dijual 100 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp90 ribu.

    Bawang Putih dari Rp25 ribu per kg naik menjadi Rp35 ribu per kg. Harga Tomat sayur dari Rp7 ribu naik mejadi Rp10 ribu per kg dan  harga Kentang Rp8 ribu dari harga sebelumnya Rp7 ribu per kg.

    “Harga telur ayam saat ini di Pasar Manis Ciamis Rp30 ribu per kg,” kata Iis.

    Pedagang daging ayam, Riyan mengatakan, kemungkinan besar harganya akan terus merangkak naik hingga menjelang bulan Suci Ramdhan.

    pasar manis ciamis fokusjabar.id
    Pedagang daging ayam di Pasar manis Ciamis (foto Husen)

    “Kemungkinan pas munggahan harga daging Ayam bisa mencapai Rp50 ribu per kg. Hari ini sudah diangka Rp41 ribu,” kata Dia.

    BACA JUGA: MI Al-Marzuq Ciamis Gelar Abatasa

    Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Asep Sulaeman menegaskan, pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Peternakan terkait mahalnya harga Daging Ayam .

    “Nanti dalam rapat penanganan inflasi hal ini akan kami laporkan. Dengan begitu, harga-harga tidak terlalu naik tajam,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img