spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Stok Kebutuhan Pokok di Kota Bandung Aman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung memastikan ketersedian berbagai komoditas pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah aman terkendali.

    Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Meiwan Kartiwa meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying dan menimbun barang kebutuhan pokok secara berlebihan.

    “Insya Allah semua masih aman dan tersedia. Jangan membeli berlebihan agar tidak menggangu stok barang. Insya Allah stok kebutuhan pokok aman tersedia,” kata meiwan saat ditemui di Hotel Cipaku kota Bandung Jabar, Selasa (14/3/2023).

    BACA JUGA: Bapenda Jabar Siap Jalankan Kebijakan Penghapusan BBNKB II

    Oleh karena itu, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan terjadi penimbunan kebutuhan pokok.

    Disdagin secara rutin memantau ke lapangan untuk memastikan harga dan stok barang kebutuhan pokok tersedia dengan baik.

    “Kita rutin melakukan monitoring harga ke lapangan. Kalau ada kelangkaan, pasti harga tinggi. Kita juga lakukan sidak ke distributor dengan instansi terkait untuk mencegah adanya penimbunan bahan pokok. Kalau ada pedagang yang menjual dengan harga tidak wajar silahkan laporkan ke Disdagin,” ucapnya.

    Dari hasil peninjauan lapangan, memang ada beberapa komoditas yang telah terjadi kenaikan. Namun hal itu masih dalam tahap wajar.

    BACA JUGA: Jadi bandar Narkoba, Anak Pedangdut Lilis Karlina Usia 15 Tahun Diamankan!

    Perlu diketahui, cabai rawit merah rata rata di angka Rp70-80 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp60-70 ribu per kilogram.

    Komoditas lainnya masih stabil telur ayam masih di angka Rp27-29 ribu, daging ayam Rp34-36 ribu, daging sapi Rp120-140 ribu.

    “Minyak goreng curah atau kemasan masih tersedia. Gula pasir aman tersedia di pasaran,” katanya di Kota Bandung.

    Ia pun mengajak masyarakat untuk datang ke pasar murah yang digelar Pemkot Bandung untuk mendapatkan berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

    “Silahkan datang ke pasar murah untuk mendapatkan berbagai macam kebutuhan pokok,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img