spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Pemkab Gulirkan Rutilahu, Ini Kata Kades Keresek Cibatu

    GARUT,FOKUSJabar.id: Warga Kampung Panyingkiran RT03/02, Desa Keresek bersama Koramil Cibatu/1105 gotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ujang Sunarya, Minggu (12/3/2023).

    Ujang Sunarya merupakan salah satu penerima program Rutilahu yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat (Jabar) tahun anggaran 2023.

    BACA JUGA: Digaet Partai Golkar, Holil Aksan Umarzen Makin Dikenal Masyarakat

    Danramil Cibatu/1105, Letda Cpl Jusuf Palondongan mengatakan, saat ini di wilayahnya tengah dilaksanakan pembangunan Rutilahu yang tersebar di 11 desa.

    “Saat ini 11 Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Cibatu tengah dibangun,” kata Danramil.

    “Kami bersama warga gotong royong membantu proses pembangunan untuk meringankan beban penerima bantuan tersebut,” Jusuf menambahkan.

    Kepala Desa (Kades) Keresek, Didi Akhdiat mengatakan, program tersebut untuk meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat sekaligus membantu meringankan beban warga kurang mampu.

    Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, jajaran Koramil 1105/Cibatu dan semua pihak yang telah membantu.

    Didi Akhdiat berharap, Pemkab Garut menggulirkan kembali program Rutilahu. 

    Penerima bantuan, Ujang Sunarya mengaku bersyukur mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni. Terlebih dalam proses pembangunannya dibantu jajaran Koramil dan warga setempat.

    “Terima kasih Pak Bupati, Pak Kades, Danramil dan Babinsa yang telah memberikan sumbangsih tenaga. Mudah-mudahan Allah SWT membalasnya,” singkat Dia.

    (Bambang Fouristian)

     

    Berita Terbaru

    spot_img