spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    PLN Siaga Penuh Jaga Pasokan Listrik Selama Kunjungan Jokowi di Kabupaten Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Majalaya, siaga penuh untuk menjaga keandalan sistem kelisitrikan selama kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan di Kabupaten Bandung sejak Minggu hingga Senin (5/6/2023).

    Dalam kunjungannya, Jokowi akan melakukan tiga agenda kegiatan, yaitu peresmian kolam retensi Andir, pembagian sembako pasar rakyat Baleendah dan peresmian green house Pesantren Al-Itifaq.

    PLN menyiagakan dua unit Uninteruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 80 kilo volt ampere (kVA) serta 5 unit Genset 60 hingga 80 kilo volt ampere (kVA).

    Asisten Manager Jaringan PLN UP3 Majalaya, Dhany Effendy mengatakan, pihaknya menyiapkan keandalan pasokan listrik berlapis. Pasokan utama di setiap titik kegiatan kunjungan dari presiden akan diamankan dengan UPS maupun genset.

    “Back-up pasokan utama dari Penyulang CNTG, GI PNSIA Trafo 1 150/20 kV (60 MVA), sedangkan untuk pasokan cadangan, satu unit Genset 60 kVa dan dari penyulang CIDO, GI PNSIA Trafo 1 150/ 20 kV (60MVA),” kata Dhany di Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (5/3/2023).

    BACA JUGA: 5 Sungai di Kota Bandung Masuk Kategori Cemar Sedang, Ini Kata DLHK

    Dhany menjelaskan, pihaknya terus bersiaga dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan pada saat acara kunjungan presiden berlangsung pasokan listrik tidak ada hambatan.

    “Kami telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan peralatan, pasokan kelistrikan di tiap-tiap lokasi yang menjadi agenda kunjugan presiden hingga pengecekan kondisi instalasi kelistrikan di area tersebut,” ujarnya.

    PLN juga menyiagakan 50 personel yang berjaga mengamankan keandalan pasokan listrik selama acara kunjungan Presiden berlangsung.

    Saat ini, kata Dhany, PT PLN (Persero) memberi kemudahan bagi pelanggannya melalui Aplikasi PLN Mobile.

    Aplikasi ini membantu pelanggan untuk menikmati layanan kelistrikan dengan mudah, cepat, dan praktis dalam satu genggaman.

    Dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat melacak status laporan, posisi petugas gangguan setelah melaksanakan pelaporan.

    Aplikasi New PLN Mobile dapat didownload melalui Apps Store dan Google Play.

    “Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat mengajukan permohonan penyambungan sementara untuk penyelenggaraan berbagai event. Selain itu, di dalamnya juga terdapat fitur catat meter mandiri, permohonan pasang baru, tambah daya, pembayaran tagihan listrik, pembelian token, dan pengaduan,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img