spot_img
Kamis 23 Maret 2023
spot_img
More

    KJGC Siap Bantu PGI Jabar Dalam Pembinaan Olahraga Golf

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Kadin Jabar Golf Club (KJGC) masa bakti 2023-2027 dibawah pimpinan Ferry Sandiyana siap ikut serta dalam proses pembinaan cabang olahraga golf di Jabar bersama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan usai acara golf bersama sekaligus pelantikan KJGC masa bakti 2023-2027 di Dago Heritage Golf 1917, Jalan Raya Golf Dago No.78, Cigadung, Kabupaten Bandung, Senin (6/3/2023).

    Kegiatan Golf Bersama atau GoBer sendiri, diikuti oleh anggota Kadin Jabar serta anggota luar biasa. Tidak hanya itu, perwakilan pengurus Kadin kota/kabupaten di Jabar serta pengcab PGI kota/kabupaten di Jabar pun ikut serta dalam kegiatan. Sementara proses pelantikan, dilakukan langsung Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, Herry Safary yang disaksikan para anggota KJGC serta anggota luar biasa.

    Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, Herry Safary mengatakan, KJGC merupakan salah satu klub yang berada di naungan PGI Jabar. Namun dalam beberapa terakhir terjadi kevakuman kegiatan dikarenakan pandemi Covid-19 yang juga terjadi di klub-klub golf lainnya.

    “Seiring dengan habis masa bakti, maka dibentuk kepengurusan KJGC yang baru dibawah pimpinan Kang Ferry melalui musyawarah mufakat. Kami pun berharap kepengurusan KJGC yang baru ini bisa lebih aktif khususnya dalam ikut serta bersama PGI Jabar melakukan pembinaan atlet golf di Jabar,” kata Herry saat ditemui usai acara pelantikan, Senin (6/3/2023).

    Selain ikut aktif dalam proses pembinaan atlet, lanjut Herry, melalui KJGC diharapkan bisa lahir atlet-atlet golf potensial untuk membela Jabar di berbagai event maupun multieven nasional. Atau bahkan membela Indonesia di berbagai turnamen golf internasional.

    “Saat munas PGI beberapa waktu lalu, kita bersepakat menetapkan target yakni golf Indonesia bisa mendunia dan salah satu negara yang bisa dicontoh adalah Thailand,” kata dia.

    Di Negeri Gajah Putih, kata Herry, terdapat dua jalur pembinaan olahraga golf yakni melalui asosiasi seperti PGI serta melalui jalur sponsor. Para pengusaha yang bernaung di bawah Kadin Jabar atau anggota-anggota luar biasanya bisa mengambil peran dalam proses pembinaan olahraga golf melalui jalur sponsor.

    “Salah satunya dengan menjadi bapak angkat atlet golf. Hal itu sedang kita pelajari dan bisa mulai dari Jabar. Kita coba sinergikan, kolaborasi seperti apa yang bisa kita lakukan dengan Kadin Jabar. Ini bukan sekedar mimpi karena potensinya ada mulai dari atlet hingga lapangan golf di Jabar, kami yakin bisa. Kita di PGI tidak bisa bekerja sendiri tapi juga butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak, termasuk Kadin Jabar,” Herry menuturkan.

    Selain ikut ambil bagian dalam proses pembinaan atlet, Herry akan berupaya menggandeng Kadin Jabar melalui KJGC untuk ikut berperan dalam pelaksanaan turnamen atau kejuaraan golf prestasi. Salah satu even yang akan digagas yakni Jabar Open.

    “KJGC bersama PGI Jabar bersama-sama menggelar Jabar Open untuk mengumpulkan pemain terbaik di Indonesia, baik profesional maupun amatir. Selama ini kan KJGC menggelar turnamen yang lebih ke arah komunitas bukan prestasi. Dengan aktifnya kembali KJGC termasuk dalam pembinaan olahraga golf, saya yakin Jabar bisa tetap menjadi lumbung atlet golf di Indonesia,” Herry menegaskan.

    BACA JUGA; Jokowi Dukung KPU Banding Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu

    fokusjabar.id KJGC golf Jabar
    Pelantikan pengurus Kadin Jabar Golf Club (KJGC) 2023-2027 yang dipimpin Ferry Sandiyana oleh Ketua Umum PGI Jabar, Herry Safary. (FOTO: Istimewa)

    Harapan yang disampaikan PGI Jabar pun disambut baik KJGC. Melalui ketua umumnya, Ferry Sandiyana, kepengurusan KJGC masa bakti 2023-2027 sudah menyiapkan berbagai program kerja.

    “Kami siap bermitra dengan PGI Jabar dalam proses pembinaan olahraga golf. Tidak hanya dari sisi bisnis saja, tapi juga dari sisi olahraganya yakni ikut serta dalam pembinaan atlet-atlet golf di Jabar,” kata Ferry,

    Salah satu program yang disiapkan, lanjut dia, adalah program three month three yakni menggelar kegiatan golf bersama dalam tiga bulan sekali. Melalui kegiatan ini, para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Jabar maupun anggota luar biasa KJGC bisa bersilaturahmi.

    “Termasuk para anggota PGI Jabar dari kota/kabupaten. Dari kegiatan ini, kita bisa mendorong para pengusaha ikut membina atlet melalui program bapak angkat yang akan bermitra dengan PGI Jabar. Di jajaran pengusaha sendiri banyak yang anaknya yang suka dan bermain golf dan itu akan kita terus dorong,” Ferry menuturkan.

    Tekait pelaksanaan kegiatan turnamen atau kejuaraan prestasi, Ferry dengan tegas menyatakan kesiapan KJGC untuk ikut berpartisipasi aktif. Melalui kejuaraan yang digelar, diharapkan bisa betkontribusi pada peningkatan kemampuan para atlet golf di Jabar sehingga bisa lebih berprestasi kedepan.

    “Kita siap gelar turnamen golf Jabar Open yang Insha Allah di tahun ini, termasuk kejuaraan prestasi lain dan kita menunggu arahan dari PGI Jabar. Kita pun akan bina beberapa atlet potensial melalui bapak angkat sekaligus berupaya melahirkan atlet-atlet golf potensial. Jadi KJGC ini bukan sekedar wadah menyalurkan hobi para pengusaha dan anggotanya saja tapi juga bisa mengharumkan nama Jabar melalui olahraga golf,” Ferry menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img