spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Didominasi Muka Lama, Kepengurusan KONI Kota Bandung 2023-2027 Lebih Ramping

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Muka-muka lama masih mendominasi jajaran kepengurusan KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 meski dari sisi jumlah mengalami pengurangan. Hal tersebut diungkapkan ketua umum terpilih, Nuryadi usai beraudiensi dan menyerahkan susunan kepengurusan kepada Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana di ruang kerjanya, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (1/3/2023).

    “Kami bersama tim formatur dan Kadispora Kota Bandung datang ke KONI Jabar untuk menyampaikan dokumen hasil Musorkot sekaligus menyerahkan susunan kepengurusan KONI KOta Bandung yang baru,” kata Nuryadi saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (1/3/2023).

    Nuryadi mengatakan, kepengurusan KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 lebih ramping dari sebelumnya. Pada periode sebelumnya, jumlah pengurus mencapai 69 orang.

    “Pengurus kali ini lebih ramping, jumlahnya 60 orang dengan 36 orang muka lama dan sisanya muka-muka baru,” kata Nuryadi.

    Dengan kepengurusan yang lebih ramping, Nuryadi berharap kinerja KONI Kota Bandung empat tahun kedepan bisa lebih baik dan lebih efektif dalam bekerja. Selain itu, posisi Ketua Harian pun tidak ada dalam kepengurusan kali ini.

    “Orang-orang yang kami dan tim formatur pilih didalamnya adalah mereka yang benar-benar mau bekerja dan memiliki kemampuan yang sangat baik sesuai dengan posisinya,” dia menuturkan.

    FOKUSJABAR.ID KONI KOTA BANDUNG
    (FOTO: Istimewa)

    Kadispora Kota Bandung, Eddy Marwoto berharap Surat Keputusan (SK) kepengurusan bisa secepatnya dikeluarkan KONI Jabar. Dengan demikian, kepengurusan KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 bisa secepatnya bekerja dalam melakukan pembinaan olahraga prestasi di Kota Bandung dan Jabar.

    “Semoga SK kepengurusan bisa secepatnya keluar seperti penyusunan kepengurusan setelah musorkot kemarin yang cepet terbentuk dan dalam waktu yang tidak lama. Saya ikut mengawal untuk melihat langsung penyerahan sekaligus silahturahmi dengan KONI Jabar,” kata Eddy.

    Eddy pun menyampaikan rencana-rencana KONI Kota Bandung serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke depan. Salah satunya mendukung atlet-atlet asal Kota Bandung yang akan tampil di PON XXI tahun 2024 mendatang.

    “Dengan SK kepengurusan yang cepat keluar maka pencairan anggaran dana hibah untuk KONI Kota Bandung pun bisa secepatnya dan program pembinaan bisa secepatnya dilakukan,” Eddy menegaskan.

    BACA JUGA: Harga Cabai Rawit Merah di Kota Bandung Naik

    FOKUSJABAR.ID KONI KOTA BANDUNG
    (FOTO: Istimewa)

    Sementara Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana mengaku akan secepatnya memproses SK kepengurusan KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Dengan terbitnya SK, maka kepengurusan KONI Kota Bandung bisa segera bekerja.

    “Kami akan secepatnya (memproses SK) sehingga pengurus KONI Kota Bandung bisa bekerja melaksanakan program kerjanya,” kata Budiana.

    Pihaknya pun memuji komitmen dari KONI Kota Bandung hersama Pemkot Bandung terhadap pembinaan olahraga prestasi di Kota Bandung. Termasuk dalam mendukung atlet-atlet asal Kota Bandung yang akan membela Jabar menghadapi babak kualifikasi PON XXI.

    “Wali Kota Bandung ini sangat luar biasa terhadap atlet asal Kota Bandung yang akan tampil di babak kualifikasi PON XXI dan saat di PON XXI nanti untuk membela Jabar dengan memberikan bantuan,” kata Budiana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img