spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jadi Tren Baru, Lomba Melamun Di Kota Tasikmalaya Banyak Diikuti Pemuda

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan Peserta dari berbagai kalangan ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba kreatif melamun di halaman Gedung Creatif Center (GCC) Kota Tasikmalaya, Senin (27/2/2023) 

    Lomba melamun yang diselenggarakan oleh Tasik Creative and Innovation Committe (TCIC) Kota Tasikmalaya ini yang mendaftar mencapai 260 orang.

    Ketua TCIC Kota Tasikmalaya Roni Fitra mengatakan, lomba melamun ini digelar karena saat ini menjadi trend di berbagai daerah di Indonesia sehingga kita pun dari TCIC berinisiatif menggelar di Kota Tasikmalaya.

    “Lomba ini untuk mewadahi bagi mereka yang hobi melamun, mereka pun harus mengekspresikan cara melamunnya yang lebih kreatif dan inovatif,” kata Roni Fitra.

    BACA JUGA: Warga Kota Tasikmalaya Wajib KTP Digital 2024 Mendatang

    Roni mengatakan, lomba melamun dengan tema Creatif Center Mau Diapakan, jadi dalam melamun tersebut, peserta akan melamunkan gedung Creatif Center (GCC) kedepannya mau diapakan.

    “Peserta diberi waktu selama 60 menit melamun, setelah selesai, peserta diminta menuliskan dalam kertas mengenai lamunannya terkait GCC kedepan harus seperti apa,” kata Roni.

    Menurutnya, lomba melamun kali ini berbeda dengan melamun seperti kebanyakan karena, selain menuliskan yang dilamunkan, peserta juga dituntut kreatif dalam melamun.

    “Lomba melamun ini,  panitia akan menilai peserta dari kategori peserta tersedih, terkreatif, terproduktif, terprovokatif, terserius serta terlucu, jadi mereka ini benar-benar mampu menunjukkan ekspresinya dalam melamun,” ujar Roni.

    BACA JUGA: Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Targetkan Partisipasi 90 Persen di Pemilu 2024

    Lomba melamun ini, menjadi daya tarik masyarakat, terbukti sejumlah masyarakat pun datang ke gedung Creatif Center hanya untuk menonton lomba nyeleneh ini, termasuk Kepada Disporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana ikut hadir menyaksikan.

    “Lomba ini memang sedikit nyeleneh, tapi inilah bentuk kreatifitas dalam seni melamun, panitia pun menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang,” katanya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img