spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Munculkan Talenta, Jabar Bergerak Gelar Banjar Got Talent

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Jabar Bergerak Kota Banjar, Jawa Barat siap melahirkan bintang-bintang baru di ajang Banjar Got Talent 2023. Program Jabar Bergerak yang digelar di aula Sekretariat Daerah Kota Banjar ini merupakan ruangan berekspresi bagi anak muda bertalenta.

    “Tadi bisa dilihat, talenta-talenta di Banjar sudah mulai kelihatan, ternyata banyak anak-anak bertalenta di sini,” kata Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturohman di sela kegiatan, Sabtu (25/2/2023). Adapun talenta yang ditampilkan dalam ajang ini, yakni musik, kebudayaan hingga bakan anak-anak lainya.

    Banjar Got talent
    Anggota Paskibraka Memamerkan talentanya di Banjar Got Talent (Budiana)

    BACA JUGA: Pekan Raya Banjar 2023 Picu Pemulihan Ekonomi

    Banjar Got Talent, kata Ari, diikuti para peserta asal Kota Banjar dan berbagai daerah, seperti Pangandaran, Tasikmalaya, Ciamis, bahkan Cilacap Jawa Tengah.

    “Ada 50 peserta dari kategori A (6-8 tahun), kategori B (9-12 tahun) dan kategori BU (13-18 tahun). Ini digelar untuk memunculkan talenta-talenta baru,” kata dia.

    Kegiatan Banjar Got Talent, kata Ari, akan menjadi agenda rutin tahunan, bahkan hingga ke tingkat provinsi. Sehingga anak-anak bertalenta benar-benar memiliki ruang ekspresi dan mengembangkan bakat mereka.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengapresiasi kegiatan Banjar Got Talent. Menurut dia, Banjar memerlukan ruang untuk menampilkan talenta-talenta masyarakat.

    Banjar Got Talent
    Peserta Banjar Got Talent tengah menunggu giliran seleksi (Budiana)

    “Saat diberi ruang, ternyata warga Banjar punya banyak talenta dan ini harus dikembangkan,” kata Nana.

    Pihaknya optimistis talenta-talenta baru akan terus bermunculan saat ada ruang berekspresi. Nama baik Kota Banjar pun akan terangkat saat mereka yang bertelenta itu berprestasi.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img