spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Lestarikan Lingkungan, Bio Farma Tanam 1000  Pohon

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Induk holding BUMN Farmasi Bio Farma menanam 1000 pohon secara bertahap di Taman Buru Gunung Masigit, Kareumbi, Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (20/2/2023).

    Hal itu dilakukan sebagai komitmen Bio Farma dalam melestarikan keanekaragaman hayati melalui progrma Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL). Penanaman dilakukan melibatkan 19 karyawan dari perwakilan komunitas internal Bio Farma.

    “Ini bentuk employee engagement melalui voluntary aktivitas TJSL yang mengajak peran serta seluruh komunitas internal Bio Farma diantaranya, komunitas Sepak Bola, Bio Musik, Bio Boxing, Bif Farma Motor Club (BGMC), Bio Harmony, Bio Archery, dan lainnya,” kata Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

    Bio farma
    Salah satu karyawan saat menanam pohon di Kareumbi Cicalengka (IST)

    Hal ini pun, kata Honesti, sebagai wujud tanggung jawab peruaahaan bekerjasama dengan Departemen TJSL dalam upaya membangun employee engagement dan meningkatkan kepedulian serta kontribusi nyata karyawan berpartisipasi aktif dalam program TJSL.

    BACA JUGA: Dirut Bio Farma Ingin IndoVac Jadi Vaksin Multistrain

    “Ini sesuai filosofi Bio Farma, yakni dedicating to improving quality of life, dimana kehadiran Bio Farma di masyarakat bukan hanya berperan menyehatkan dengan produk yang dihasilkan, tetapi juga memperbaiki kualitas kehidupan melalui perbaikan dan pelestarian lingkungan,” kata dia.

    Hal senada disampaikan Kepala Divisi TJSL Tjut Vina. Selain sebagai bentuk membangun  employee engagement, kegiatan ini pun sebagai wujud nyata perusahaan terhadap partisipasi aktif dalam program TJSL.

    “Keterlibatan dan kontribusi karyawan dalam kegiatan TJSL, tidak akan berhenti pada penanaman pohon ini. Bio Farma akan melibatkan seluruh karyawan dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh TJSL, seperti  lwali pohon, wali mangrove, rehabilitasi terumbu karang & kawasan pesisir, perhutanan sosial, bakti sosial kesehatan, sentra vaksinasi dan adopsi rehabilitasi fauna dilindungi,” Vina.

    Semua itu dilakukan untuk melestarikan hutan atau lingkungan yang ada di sekitar, terlebih pohon dan tumbuhan lainnya merupakan komponen penting menopang kehidupan manusia dan hewan.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat termasuk karyawan Bio Farma bisa meningkatkan kepedulian terhadap kondisi sosial, kesehatan dan lingkungan hidup,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img