spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jokowi Sebut Menpora Zainudin Amali Sudah Mundur Secara Informal

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Zainudin Amali secara Informal sudah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

    Namun, sampai saat ini Zainudin Amali belum menyerahkan surat pengunduran diri.

    “Secara resmi belum, tertulis belum. Informal sudah,” kataJokowi saat meninjau normalisasi Kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

    BACA JUGA: Aplikasi PeduliLindungi Bakal Berubah jadi Satu Sehat Mobile

    Dia mengatakan untuk penggantinya, disiapkan setelah Amali mengirim surat pengunduran secara resmi.

    “Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” kata dia, melansir IDN.

    Sebelumnya, Zainudin Amali seakan memberi kode keras terkait statusnya yang rangkap ganda sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Di Istana Negara, Senin (20/2/2023), Zainudin menyatakan ingin fokus mengurus sepak bola di PSSI.

    Posisi Zainudin sebagai Menpora dan Waketum PSSI menjadi rancu. Sebab, dua jabatan itu berpotensi menjadi bumerang baginya, karena bisa saja sepak bola jadi anak emas di cabang olahraga nasional.

    Warganet juga sempat meminta agar Zainudin mundur dari jabatan Menpora dan fokus sebagai Waketum PSSI 2023-2027. Kini, dengan tersirat, Zainudin menyatakan hal itu.

    “Saya menyampaikan kepada teman-teman, harus memilih. Saya sampaikan kepada bapak Presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola. Menjadi pengurus PSSI,’ dan itu dipahami oleh beliau,” ujar Zainudin dalam konferensi pers di Kantor Presiden pada Senin (20/2/2023).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img