spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Ajak Warga Ikut Pelihara dan Jaga Kelestarian Taman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan menjaga kelestarian taman serta fasilitas umum sebagai penunjang estetika Kota.

    “Pemeliharaan taman ini kita akui tidak mudah, tetapi akan lebih maksimal apabila terbangun kesadaran masyarakat,” kata Ema saat meninjau sejumlah taman di Kota Bandung, Jumat (17/2/2023).

    Menurutnya, masyarakat bisa menjadi bagian yang berperan penting terawatnya taman. Seperti dengan membuang sampah pada tempatnya, parkir di lokasi yang disediakan, dan berdagang sesuai aturan.

    “Kita tidak pernah melarang warga untuk memanfaatkan fasilitas publik, karena itu bagian dari pelayanan. Namun perlu juga komitmen dari masyarakat untuk bersama-sama memelihara taman dan fasilitas publik,” Sekda menerangkan.

    Ema juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Karena pada dasarnya aturan tersebut dibuat demi kepentingan publik.

    “Jangan sampai arogan, jualan di mana saja, jangan seenaknya. Harus ikuti aturan main, harus perhatikan juga bagaimana masyarakat yang tinggal di kawasan ini,” dia menambahkan.

    BACA JUGA: Jumpa Hati Jadi Upaya Pemkot Banjar Tekan Inflasi

    Dari pemantauan yang dilakukannya, Ema menyebutkan, taman kota masih terpelihara dengan baik. Dengan berbagai keterbatasan, Pemkot Bandung tetap memberi perhatian untuk memelihara fasilitas publik.

    Pada pemantauan kali ini, Sekda Kota Bandung bersama dinas terkait melihat sejumlah taman di pusat kota. Di antaranya, Cikapundung River Spot, Taman Superhero, Taman Lansia, Petpark serta taman-taman lainnya di Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img