spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kapolres Tasikmalaya Tegaskan Islam Rahmatan Lil Alamin

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengingatkan kembali keagungan akhlak Rasulullah Saw yang harus terus diteladani oleh seluruh jajaran Polri. 

    Dia juga menegaskan agar semua mampu untuk senantiasa menauladani nilai keimanan dan ketakwaan Nabi Muhammad Saw kepada Allah SWT dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

    Salah satunya adalah dengan senantiasa bersyukur atas limpahan nikmat dan karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada sekalian alam.

    BACA JUGA: Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Targetkan Partisipasi 90 Persen di Pemilu 2024

    Demikian hal itu dikemukakan Suhardi Hery Haryanto dalam acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw tahun 1444 Hijriah di Masjid An Nur Polres Tasikmalaya, Kamis (16/02/2023).

    Kapolres Tasikmalaya juga mengaskan, Islam hadir sebagai rahmatan lil alamin. Islam di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam

    “Anggota Polri khususnya di Polres Tasikmalaya, harus dapat membangun kehidupan bermasyarakat yang santun, ramah, menyejukkan dan toleran sebagai implementasi dari karakter Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Suhardi Hery Haryanto.

    Hadir dalam kegiatan dengan tema “Semangat Isra’ Mi’raj Menguatkan Keimanan, Ketakwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Presisi” itu, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhammad Alan Haikel, para pejabat utama, para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Tasikmalaya beserta pengurus dan seluruh personil Polres Tasikmalaya. 

    BACA JUGA: Menuju Pra PON XXI, Taekwondo Jabar Segera Gelar Pelatda

    Dia melanjutkan, anggota Polri harus dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, bermoral, dan berbudaya serta dapat menjaga perbedaan dalam kemajemukan, sehingga stabilitas kamtibmas dapat tetap kondusif.

    “Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, mudah-mudahan dapat menjadikan diri kita lebih dekat kepada Allah SWT dan semoga kita sekalian senantiasa mendapat keberkahan serta perlindungan-Nya,” ujar Suhardi.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img