spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Red Flag Hingga Green Flag, Manakah yang Menunjukkan Kondisi Asmaramu?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Isu yang beredar di media sosial memang tidak pernah luput dari komentar warganet. Mulai dari konflik sosial hingga konflik hubungan asmara yang beredar di ranah publik.

    Seperti tak pernah padam, warganet selalu menghadirkan istilah-istilah baru saat berkomentar. Namun terkadang juga, istilah tersebut memiliki makna yang berbeda dari biasanya.

    Salah satunya istilah tentang tanda dalam suatu hubungan asmara. Terdapat 3 istilah yang ada dalam media sosial. Ketiganya dapat menggambarkan kondisi suatu hubungan asmara dan memiliki ciri masing-masing.

    BACA JUGA:

    7 Cara Atasi Gangguan Rasa Cemas Berlebihan

    Sebenarnya, tanda-tanda tersebut tidak hanya dapat ditujukkan dalam hubungan asmara saja. Bisa juga pertemanan maupun persaudaraan.

    Lantas apa saja tanda-tanda tersebut dan ciri-cirinya?

    1. Red Flag

    Istilah red flag sering kali muncul dari warganet saat mengomentari permasalahan yang erat kaitannya dengan suatu hubungan asmara.

    Secara kosa kata, red flag artinya “bendera merah.” Namun pengertian red flag yang trending di sosial media memiliki makna lain.

    Flag artinya ciri dan red atau warna merah berarti suatu bahaya. Maka, Red flag lebih ditujukkan pada suatu kondisi yang menjadi tanda hubungan asmara dalam keadaan bahaya dan perlu ada tindakan secepatnya.

    Red flag juga dapat diartikan sinyal untuk menjauh atau mengakhiri suatu hubungan toxic, jika satu pihak tidak worth it untuk diperjuangkan.

    Biasanya ditandai dengan perselingkuhan, kekerasaan verbal non verbal, posesif, sikap manipulatif maupun yang lainnya.

    BACA JUGA:

    Ini Dia 9 Green Flag dalam Sebuah Hubungan

    Sehingga merugikan pihak lainnya yang merasa bersedih, terganggu, bahkan terpenjarakan.

    Terkadang solusi yang pling tepat dalam hubungan seperti ini adalah mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan.

    1. Yellow Flag

    Istilah yellow flag, memang tidak terlalu banyak ditemukan di media sosial.

    Yellow flag (bendera kuning) adalah hubungan yang berada dalam titik menganggu dan tidak baik-baik saja. Namun tidak terlalu menyinggung seperti red flag.

    Biasanya ditandai dengan sifat egois pasangan. Seperti meragukan pasangan, ketidakpekaan, masih berkomunikasi dengan mantan, marah saat ditegur, mengambil tindakan sendiri atau memiliki tujuan hidup berbeda atau kurang membicarakan latar belakang keluarga.

    Tentunya, kondisi yellow flag pun jika didiamkan akan berbahaya juga.

    Maka solusi yang terbaik adalah saling menghargai dan komunikasi terbuka satu sama lain untuk meminimalisir kemungkinan konflik yang akan terjadi.

    1. Green Flag

    Istilah terakhir adalah Green Flag (bendera hijau). Ini menandakan hubungan dalam kondisi positif atau sehat.

    Istilah tersebut lebih cocok ditunjukkan untuk couple goals karena merujuk pada hal-hal yang disukai.

    Biasanya, hubungan yang Green Flag dapat membangun komunikasi terbuka serta jauh dari perilaku buruk atau toxic yang dapat membuat pihak lain merasa dikhianati, sehingga kondisinya terjaga dan baik-baik saja.

    Lantas, kenapa red flag lebih banyak dibicarakan? karena isu-isu yang beredar di media sosial dan memancing warganet untuk berkomentar, kebanyakan adalah isu tentang perselingkuhan, perceraian dan lain-lain.

    Nah, itulah beberapa tanda dalam hubungan asmara, dari mulai red flag hingga green flag, manakah yang menunjukkan kondisi sosial ataupun asmaramu?

    (Gita Yulia/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img