spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunker Presiden RI

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin pimpin apel gelar pasukan operasi pengamanan Kunjungan Kerja (Kunkr) Presiden RI, Joko Widodo beserta Iriana di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (6/2/2023).

    Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP menegaskan, apel gelar pasukan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan Kunker Presiden RI.

    BACA JUGA: Pangdam I/BB Resmi jadi Ketua Pengprov Perbakin Sumut 2022-2026

    “Tugas Pengamanan VVIP yang kita emban harus dilaksanakan secara sempurna, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Pangdam.

    Menurut Mayjen Daniel Chardin, tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun.

    Tidak boleh ada kelengahan dan miss komunikasi antarsatuan pengamanan. 

    Oleh karena itu, Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini menekankan, agar seluruh unsur pengamanan yang terlibat agar mempedomani protap pengamanan VVIP.

    Memegang teguh disiplin dan rantai komando serta melaporkan jika ada kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

    Apel di Lapangan Mapolda Sumut tersebut dihadiri Gubsu, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan unsur Forkopimda. 

    BACA JUGA: Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sambut “Road Show” Jokowi di Riau

    Tampak hadir juga Kabinda Sumut, Kajati serta para PJU dari Kodam I/BB dan Polda Sumut.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img